Natal MAAK: HIDUP BERSAMA SEBAGAI KELUARGA ALLAH

Natal Mahasiswa Fakfak dikota Jayapura dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2015 bertempat di Mess Pemda Fakfak.

Dengan Thema : HIDUP BERSAMA SEBAGAI KELUARGA ALLAH dan  
Sub Thema: MELAUI NATAL KITA MEMPERERAT HUBUNGAN KERHARMONISAN ANTARA UMAT BERAGAMA DAN KELUARGA MAHASIWA/I FAK FAK DI JAYAPURA DENGAN TALI KASIH DAN DAMAI BERSAMA UNTUK MENYAMBUT SANG JURU SELAMAT.


Dalam hal Ini terutama Mahasiwa/i Fakfak yang ada di Jayapura harus memiliki kebersaman dalam tali Persaudaraan di antara umat beragama, seperti Motto Kita SATU TUNGKU TIGA BATU, yang artinya Kita Persaudaraan yang memiliki tiga Agama yakni Kristen Protestan, Katolik, dan Islam.

Jamhari Muri selaku ketua panitia Natal MAAK (Mes, Anjungan, Asrama Kos-kosan) menyampaikan dalam sambutannya "Kabupate­n Fak fak merupan Kabupaten tertua di Papua Barat namun pembangunannya tidak maju malah menjadi yang terbelakang saat ini.
Oleh Sebab itu harapannya Mahasiswa Mahasiswi yang ada di Jayapura Kembali memaknai Sub Thema Natal yang dibuat bersama sebagai dasar untuk mengubah kota Fakfak yang lebih baik kedepan.

Menurutnya tanpa Persatuan maka perubahan tidak akan terwujud. Karena demikian kita Mahasiwa Fakfak harus kembali menjalin hubungan persaudaraan untuk melihat kota kita saat ini.
Masalah hari ini biarlah untuk hari ini jangan kita bawa sebagai duri yang akan melukai semua orang, tetapi bagaimana kita menciptakan kehidupan baru setelah kita lewati Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2016 nanti.

Di tambahkan lagi oleh Bapak Isak Kabes, selaku Orang tua di kota studi Jayapura, Mahasiwa Sebagai agen perubahan dan juga penyambung aspirasi masyarakat yang harus memiliki tujuan sama untuk membangun kota Fakfak nanti; oleh karena itu mahasiwa harus aktif melihat setiap persoalan persoalan yang terjadi diKalangan mahasiwa sendiri, Pemerintah dan terutama Masyarakat Fakfak.

Penulis : Maik Muri
Natal MAAK: HIDUP BERSAMA SEBAGAI KELUARGA ALLAH Natal MAAK: HIDUP BERSAMA SEBAGAI KELUARGA ALLAH Reviewed by Fakfak on 12:21:00 Rating: 5
Powered by Blogger.