Semen Padang, dan Mitra Kukar, Susul Arema Cronus dan Pusamania ke Semifinal

Posted By Admin on Monday, 21 December 2015 | 05:15:00


Semen Padang, dan Mitra Kukar, Susul Arema Cronus dan Pusamania ke Semifinal

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Semen Padang dan Mitra Kukar lolos ke semifinal Piala Sudirman 2015.
Tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, meski kalah lewat adu penalti dari Persija, dalam pertandingan terakhir babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo Minggu (20/12/2015), namun tetap lolos dengan status juara Grup.

Persija sendiri hanya menempati posisi ketiga, dibawah Mitra Kukar yang meraih nilai lebih baik satu poin.
Di pertandingan Minggu, Persija dan Semen Padang harus melakoni adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit. Hasil ini tidak bisa menyelamatkan peluang Persija lolos ke semifinal.

Kegagalan pasukan Bambang Nurdiansyah ini menjadi kado pahit bagi Jakmania yang berulang tahun ke-18 pada Sabtu (19/12/2015).
Di pertandingan grup lain, sehari sebelumnya, dua tim yang memastikan lolos ke semifinal adalah Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC (PBFC).
Arema Cronus memastikan diri lolos ke semifinal usai menekuk Surabaya United dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/12/2015).

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Arema mengumpulkan total enam poin dan kembali ke puncak klasemen sementara Grup E.
Mereka menggeser Pusamania Borneo FC (PBFC) yang sebelumnya menang 4-3 atas Persipura Jayapura melalui adu penalti.

Raihan poin Arema dan PBFC sudah tak mungkin dikejar Persipura dan Surabaya United. Pasalnya, dengan hanya tersisa satu pertandingan, poin maksimal yang bisa dihasilkan Persipura yang kini ada di urutan ketiga, hanya empat.(*)
Blog, Updated at: 05:15:00