Striker Persipura Jayapura Ikuti Seleksi di T-Team

Posted By Admin on Monday, 21 December 2015 | 20:03:00



TERENGGANU, KOMPAS.com - Klub Malaysia Premier League besutan Rahmad Darmawan, yakni T-Team, sedang menyeleksi tiga pemain asing. T-Team mengonfirmasi, salah satu dari tiga pemain itu adalah penyerang Persipura Jayapura.

Kabar mengenai seleksi tiga pemain asing di T-Team disampaikan oleh salah satu pelatih klub tersebut, Azhari Salim, yang dirilis melalui laman Facebook resmi klub.

"Dalam waktu dekat, T-Team akan menguji tiga pemain asing yang sudah dikenal. Tiga pemain itu adalah pencetak gol terbanyak Liga Uzbekistan 2015, mantan penyerang Felda (United FC), dan penyerang Persipura Jayapura," kata Azhari.

Sejauh ini, identitas bomber Persipura yang akan menjalani seleksi di T-Team tersebut masih dirahasiakan oleh pihak klub.

Namun, dari rumor yang tengah berkembang, kabarnya pemain itu adalah Boaz Solossa. Saat ini, Boaz masih terdaftar di dalam skuat Tim Mutiara Hitam yang tampil di ajang Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015.

Rumor kedatangan Boaz ke T-Team dinilai wajar lantaran pemain berusia 29 tahun itu pernah dilatih oleh Rahmad Darmawan pada 2005.

Selain itu, isu tersebut kian menguat setelah Boaz tak tampil dalam beberapa laga Persipura di PJS 2015. Namun, Persipura mengonfirmasi bahwa Boaz absen karena mengalami cedera.

Dalam aturan Malaysia Premier League, setiap klub peserta memiliki kuota empat pemain asing, dan T-Team sudah mempunyai tiga pemain asing, yaitu Makan Konate, Abdoulaye Maiga, dan Tomislav Busic.

Sebelumnya, T-Team juga sempat menguji coba mantan pemain Persija Jakarta, Rohid Chand. Namun, belum diketahui dengan jelas bagaimana kelanjutan masa depan Rohid Chand di T-Team.

Sumber : KOMPAS.com
Blog, Updated at: 20:03:00