Desmond GERINDRA Usul Referendum Soal Kontrak Freeport


Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa menegaskan, jika Pemerintah ingin memperpanjang kontrak karya PT. Freeport Indonesia di Papua, sebaiknya harus meminta pendapat masyarakat.

"Bikin aja referendum, minta pendapat seluruh rakyat, atau meminta pendapat masyarakat Papua untuk setuju atau tidak setuju untuk memperpanjang kontrak," kata Ketua DPP Partai Gerindra ini di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Menurut Desmond, keberadaan Freeport di Papua Indonesia selama ini tidak setimpal dengan apa yang didapat oleh Freeport jika dibandingkan dengan yang didapat oleh negara dan masyarakat Papua.

"Menurut saya Pemerintah bisa aja memperpanjang kontrak Freeport, tapi apakah dengan memperpanjang adalah bagaimana yang didapatkan oleh Freeport adalah dikembalikan sebagaian besar kepada masyarakat Papua," tambahnya.

Lanjut Desmond, hal ini dilakukan agar ketimpangan antara masyarakat Papua dengan masyarakat Indonesia di daerah lain, utamanya di Jakarta tidak terlalu jauh.

"Nah kalau kita berbicara tentang angket tiba-tiba ada yang menolak, jangan-jangan masyarakat Papua menerima," pungkas Desmond. [rus]

Sumber: rmol.co
Desmond GERINDRA Usul Referendum Soal Kontrak Freeport Desmond GERINDRA Usul Referendum Soal Kontrak Freeport Reviewed by Anak Papua on 17:41:00 Rating: 5
Powered by Blogger.