Temui Gubernur Papua Barat, Ini yang Dibahas Dubes AS

Dubes AS - foto - papua.metropolitan.id
MANOKWARI - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dalam siaran persnya mengatakan bahwa isu mengenai konservasi dan kesehatan menjadi fokus utama kunjungan Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert O Blake Jr ke Papua. Blake, dalam kunjungannya ke Papua melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururi.

"Tadi kami membahas mengenai upaya bapak Gubernur yang ingin menjadikan porvinsi Papua Barat sebagai provinsi konservasi, dan kami juga membahas tadi bagaimana upaya AS mendukung Provinsi Papua Barat mengelola hutan dan perikanan secara berkelanjutan," kata Blake dalam siara pers Kedubes AS yang diterima Sindonews pada Senin (18/1).

"Tadi juga saya menyampaikan penjelasan kepada Bapak Gubernur mengenai hal-hal yang AS sudah lalukan untuk mendukung sektor kesehatan di Papua Barat, seperti mendukung kesehatan ibu dan anak, menjawab permahasalan TBC dan HIV-AIDS," sambungnya.

Selain membahas mengenai konservasi dan kesehatan, Blake juga menuturkan, dalam pertemuan dengan Abraham keduanya membahas mengenai kemajuan pembangunan infranstuktur di Papua Barat.

"Kami juga tadi membahas mengenai kemajuan pemerintah provinsi dalam pembangunan infrastuktur disini, dan juga membahas mengenai kemajuan otonomi khusus," sambung diplomat senior AS tersebut. 

Sumber: sindonews.com
Temui Gubernur Papua Barat, Ini yang Dibahas Dubes AS Temui Gubernur Papua Barat, Ini yang Dibahas Dubes AS Reviewed by Fakfak on 00:54:00 Rating: 5
Powered by Blogger.