Kota Sorong Rusuh, Sejumlah Toko Dirusak

Posted By Admin on Thursday, 4 February 2016 | 14:37:00

ilustrasi
SORONG - Kota Sorong, Papua Barat, dilanda kerusuhan, Kamis (4/2/2016). Sejumlah toko dirusak massa, polisi keluarkan tembakan peringatan dan gas air mata.

Kerusuhan berawal saat ratusan warga Maybrat, Kota Sorong, Kamis pagi tadi mengarak mengarak jenazah Herman Semunya, yang tewas Rabu malam akibat dianiaya oleh soerang preman.

Jenazah Herman Semunya diarak menuju Kantor Wali Kota Sorong. Aksi massa yang awalnya berjalan aman ini tiba-tiba anarkis saat massa melintas di depan Kantor Polresta Sorong, Papua Barat.

Sejumlah toko yang berada tak jauh dari Markas Polresta Sorong ini menjadi sasaran emosi massa yang kerabat almarhum Hermanm Semunya.

Aparat kepolisian mengeluarkan tembakan peringatan dan tembakan gas air mata serta mengerahkan satu unit mobil water cannon untuk menghalau massa.

Sejumlah warga yang diduga membawa alat tajam dan melakukan perusakan terhadap sejumlah toko langsung diamankan aparat kepolisian Polresta Sorong. Puluhan aparat keamanan dari Brimob serta TNI disiagakan di sejumlah tempat yang dianggap rawan.

Sebelumnya, tadi malam puluhan warga di kompleks pertokoan Yohan menyerang aparat Brimob dan polisi yang hendak membuka palang di jalan Ahmad Yani Kota Sorong.

Warga emosi karena Herman Semunya, pelajar SMP kelas II dianiaya saat melintas di Kompleks Surya oleh seorang preman.

Sementara, aparat kepolisian hingga saat ini masih terus mengejar pelaku pembunuhan yang telah diketahui identitasnya.(zik)
Blog, Updated at: 14:37:00