Mantan Wakasat Brimob Polda Kaltim Jadi Kasat di Papua Barat

Mantan Wakasat Brimob Polda Kaltim Jadi Kasat di Papua Barat
Ilustrasi - Pasukan Brimob



BALIKPAPAN - Satuan Brimob Polda Kaltim menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) dan pelepasan Wakasatnya, AKBP Desman Sujaya Taringan pada 08.00 Wita, Selasa (2/2/2015).
Upacara pelepasan tersebut langsung dipimpin Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Ramdani Hidayat di hadapan ratusan anggota Satuan Brimob Polda Kaltim.

AKBP Desman Sujaya Tarigan menjabat sebagai Wakasat Brimob Polda Kaltim selama 2 tahun enam bulan sejak Agustus 2013 lalu. Ia akan dipindah tugaskan ke Papua barat menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Papua Barat.

Acara pelepasan tersebut dilanjutkan ke dalam Aula Mako Brimob Polda Kaltim, dimana tampak para Bhayangkari Polda mengenakan baju merah muda.


Dalam sambutannya Kasat Brimob Polda Kaltim mengucapkan selamat kepada AKBP Desman Sujaya atas amanah dan tugas baru menjabat sebagai Kasat di Satbrimob Papua Barat.

"Selamat kepada amanah yang diterima, semoga silahturahmi masih terus terjaga," ujarnya.

Ia menyatakan sosok Wakasat yang baru bekerjasama sekitar 4 bulan tersebut, merupakan pribadi yang disiplin dan penuh tanggung jawab.

"Tentunya ikatan batin antara Pak Desman dan Satbrimob Polda Kaltim, telah terbangun. Apa yang diraihnya saat ini buah dari kerja keras dan pengabdian terhadap Kesatuan. Semoga menjadi barokah untuk keluarga dan Kesatuan yang akan ia pimpin nanti," ungkapnya.

Terpisah, mantan Wakasat Satbrimob Polda Kaltim, AKBP Desman Sujaya Taringan yang telah mengabdi kepada kepolisian selama 25 tahun tersebut, mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari Satbrimob Polda Kaltim selama hampir tiga tahun.

"Dinas dari Kesatuan merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi perwira. Tuhan telah mengatur perjalanan hidup kita, terimakasih dan mohon maaf atas segala kekurangan," katanya.


Selepas serah terima jabatan dan pelepasan AKBP Desman Sujaya Taringan, posisi Wakasat Brimob Polda Kaltim masih kosong, pihaknya masih menunggu arahan dari pimpinan.

"Nanti malam 20.00 kami sekeluarga bertolak ke Papua Barat, tanggal (4/2) akan diadakan Sertijab di Satbrimob Polda Papua Barat yang baru dibentuk setahun yang lalu," tuturnya. (*)

Sumber: http://kaltim.tribunnews.com
Mantan Wakasat Brimob Polda Kaltim Jadi Kasat di Papua Barat Mantan Wakasat Brimob Polda Kaltim Jadi Kasat di Papua Barat Reviewed by Fakfak on 14:43:00 Rating: 5
Powered by Blogger.