Tim Ekspedisi NKRI Renovasi Rumah Pemuka Agama Wondama

Tim Pengabdian Masyarakat   Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Subkorwil Wondama membantu masyarakat setempat menambah bangunan ruangan  rumah pemuka agama pendeta Leo Rumansara yang terletak di pinggir pantai kampung Kubiari Distrik Wondiboi, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat,
Pendeta Leo Rumansara adalah warga Papua asli Biak dan baru dua bulan tinggal Wondama menempati rumah di sebelah gereja kampung Kubiari Wondama.

Tim Ekspedisi NKRI sejak Senin,(15/2/) membantu masyarakat membangun Ruang Dapur karena bangunan rumah pendeta  sejak awal tidak memiliki ruangan untuk memasak padahal pendetaLeo  juga tinggal bersama keluarga yang menempati  salahsatu ruang di rumah itu.

Menurut Dantim Pengabdian Masyarakat Kapten Arm Sutrisno pembangunan ruang dapur pendeta  Leo Rumansara selesai selama satu minggu yang dikerjakan sebagai salahsatu  bentuk pengabdian ke masyarakat di bidang fisik disamping  kegiatan non fisik seperti mengajar di sekolah-sekolah.

“ Kegiatan ini merupakan bagian dari Ekspedisi NKRI Papua Barat 2016 di Wondama bersama warga sebagai ungkapan berterima kasih kepada pemuka agama yang sangat dihormati karena sudah diajarkan agama, dengan membantu sesuai kemampuan masing-masing “ ujar Kapten Arm Sutrisno.

“Pembangunan rumah pendeta itu dilakukan secara bersama ada yang membantu dengan tenaga, material dan lainnya. Ibu-ibu disini juga bergiliran untuk memberi makan para pekerja disini,” Tutur Mama Auri dari masyarakat setempat.

Ekspedisi NKRI di Papua Barat merupakan kegiatan ekspedisi NKRI yang keenam kalinya dan merupakan rangkaian dari program ekspedisi yang akan terus berkeliling ke seluruh daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia.Ekspedisi pertama 2011 Ekspedisi Bukit barisan  di Sumatera, kedua Ekspedisi Khatulistiwa 2012  di Kalimantan, ketiga Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi, keempat di Maluku dan Maluku Utara dan ke 5 di Nusatenggara. Wondama merupakan salahsatu daerah di Papua Barat dari 8 daerah yang menjadi lokasi ekspedisi NKRI Papua Barat 2016. ( Katim Ekspedisi NKRI 2016 Mayor Inf Drs. Achmad Munir )

Pengirim mayor inf Drs. Achmad Munir
Tim Ekspedisi NKRI Renovasi Rumah Pemuka Agama Wondama Tim Ekspedisi NKRI Renovasi Rumah Pemuka Agama Wondama Reviewed by Unknown on 16:58:00 Rating: 5
Powered by Blogger.