36 Wait Terbaik Akan Tampil Dalam Laga ISC


Fakfak.com – Bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) pada 29 April 2016 dengan laga Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta di Stadion Mandala, Papua, sebagai partai pembuka kompetisi ini. Sebanyak 24 wasit terbaik siap memimpin pertandingan yang diikuti oleh 18 klub profesional di Tanah Air.

Menurut Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan 36 nama-nama wasit yang akan dinominasikan untuk memimpin di ISC A.

“Wasit pada dasarnya dimandatkan oleh federasi. Pada 22 Februari lalu PSSI telah merelakan wasitnya, tapi penugasan mereka dari GTS karena asosiasi wasit di negara manapun berafiliasi dengan federasi,” kata pria yang akrab disapa Jokdri itu kepada wartawan usai rapat dengan seluruh manajer klub di The Parklane Hotel, Kuningan, Jakarta, Senin (11/4).

“Karena PSSI tengah dibekukan, terobosan GTS pada ISC ini adalah mengajukan 36 nama wasit agar dipilih sendiri oleh klub. Prinsipnya, mekanisme pemilihan wasit oleh klub hanya 24 wasit dan terbagi tiga kelas, yakni A, B, dan C,” ucap Jokdri lagi.

Untuk musim pertama kompetisi, yang tidak ada format promosi dan degradasi ini, wasit akan dievaluasi oleh operator. “Tapi, baru diklasifikasi pada bulan kedua ISC. Intinya, wasit punya kontrak langsung dengan GTS dan mendapatkan gaji bulanan, tak dikaitkan dengan berapa kali mereka bertugas,” papar Jokdri

“Itu konsekuensi yang diambil PT GTS. Ini untuk membuktikan integritas wasit adalah keputusan kolektif klub,” Jokdri mengakhiri. (amd)

Sumber : indopos.co.id
36 Wait Terbaik Akan Tampil Dalam Laga ISC 36 Wait Terbaik Akan Tampil Dalam Laga ISC Reviewed by Aldo Dogopia on 16:24:00 Rating: 5
Powered by Blogger.