JAFRI SASTRA: BOAZ SOLOSSA BIKIN PERSIPURA JAYAPURA MAKIN SOLID


Kehadiran Boaz dibutuhkan di dalam tim, karena Persipura mencari sosok pemimpin di atas lapangan

Fakfak.com, Pelatih Persipura Jayapura Jafri Sastra mengungkapkan, kehadiran Boaz Solossa di tim membuat Mutiara Hitam akan makin solid dalam mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Boaz kembali ke Persipura setelah kontraknya bersama klub Timor-Leste Carsae FC diputus akibat terkendala administrasi. Jafri mengatakan, Boaz merupakan pemain yang dibutuhkan Persipura, karena bisa menjadi panutan bagi penggawa lainnya.

“Saya melihat Boaz dari sisi sebagai pemain senior yang diharapkan bisa membuat tim ini makin solid, dan termotivasi,” ujar Jafri dihubungi Goal Indonesia.

“Buat saya Boaz adalah seorang kapten Persipura, ada atau tidak ban kapten di lengannya. Dia memang sosok pemimpin dalam tim, karena senioritas atau pun pengalamannya.”

Menghadapi ISC A 2016, Persipura bakal menjalani pertandingan segitiga di Makassar melawan tuan rumah PSM dan Bali United FC. Jafri memanfaatkan laga tersebut untuk mematangkan tim.

“Ini sisi positif untuk kita setelah ditundanya jadwal ISC. Selain masa persiapan kita bisa lebih panjang, kita bisa beruji coba dengan tim-tim satu level. Menghadapi Bali United dan PSM saya kira sangat bagus untuk persiapan kami,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Sedangkan menanggapi perubahan calon lawan perdana Persipura di ISC A dari Sriwijaya FC menjadi Persija Jakarta, Jafri menyebut tak memberikan pengaruh terhadap program latihan. (gk-33)

Sumber : Goal.com

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :