Persipura Pantau Tiga Pemain yang Cidera


Fakfak.com, JAKARTA - Jelang Indonesia Soccer Championship A (ISC A), Persipura Jayapura tengah gencar melakukan persiapan.

Tim pelatih pun berusaha membentuk skuad terbaik. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu pun sedang memantau perkembangan kondisi cedera tiga pemainnya, yaitu Lukas Mandowen, Ruben Sanadi, dan Immanuel Wanggai.

Media Officer Persipura, Ridwan Bento Manubun mengatakan ketiga pemain telah bergabung dengan Persipura namun pi
haknya belum bisa memastikan kapan mereka bisa berlatih, karena ketiganya sedang didera cedera.

"Ruben Sanadi cedera hamstring sejak akhir tahun 2015, Lukas dan Immanuel mengalami cedera lutut. Kami masih memantau perkembangan cederanya. Jika sampai waktu pendaftaran nama-nama pemain, ketiganya masih belum pulih, kami akan tentukan pilihan," kata Bento kepada Harian Super Ball,kemarin.
Pilihan yang akan dilakukan seperti akan tetap didaftarkan dengan harapan masih bisa sembuh di tengah perjalanan ISC A. Bisa juga tidak didaftarkan sama sekali.

"Kalau ketiga pemain tadi sudah sembuh dalam waktu dekat, mungkin akan didaftarkan. Jika belum sembuh kemungkinan kami akan melakukan transfer window atau tidak didaftarkan sama sekali," ujar Bento.

Untuk memastikannya, manajemen Persipura akan berkoordinasi dengan dokter agar mengetahui informasi kemungkinan kesembuhan ketiga pemain itu dalam waktu dekat.

"Kami akan cari tahu ke dokter, kapan mereka bisa sembuh. Jika ternyata kesembuhannya membutuhkan waktu yang cukup lama, terpaksa kami akan mencari pemain pengganti. Kepastian kehadiran mereka juga akan menentukan apakah kami akan menambah pemain asing atau tidak," terang Bento.

Saat ini Persipura memiliki 27 pemain yang tiga diantaranya adalah pemain asing, yaitu Sengbah Kennedy, James Koko Lomell, dan Yoo Jae Hoon.

"Jika Immanuel, Lukas, dan Ruben bisa masuk ke dalam skuad, maka kemungkinan kami tidak akan menambah pemain lokal dan asing. Tetapi jika ternyata ketiganya tidak jadi dimauskan ke dalam skuad, maka mau tidak mau kami akan mencari pemain tambahan. Khususnya menambah satu pemain asing atau pemain lokal," ucap Bento.

Bento berharap ketiga pemain yang cedera itu bisa segera sembuh, karena jelang digelarnya ISC A, tidak mudah mendapatkan pemain sesuai kebutuhan tim. "Sulit nyari pemain asing karena kebanyakan sudah dikontrak oleh klub lain.

 Tetapi jika kondisinya memaksa kami untuk menambah pemain, akan kami bicarakan antara pelatih dan manajemen," tambah Bento.
Soal persiapan tim, Bento menuturkan pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra telah materi latihan yang bagus.

"Selama latihan, seluruh tampak enjoy. Itu artinya metode latihan yang dilakukan Jafri bisa diterima dengan baik. Soal hasil ujicoba dengan PON Papua beberapa hari lalu yang kurang memuaskan bukan menjadi tujuan utama.

 Pelatih menggunakan ujicoba itu untuk melihat kemampuan seluruh pemain. Oleh karena itu, seluruh pemain diturunkan. Pemain senior diturunkan di babak pertama dan pemain muda di babak kedua. Bukan hasil yang kami cari, tetapi kondisi pemain secara keseluruhan yang kami cari tahu," tutur Bento.

Sumber : TRIBUNNESW.COM
Persipura Pantau Tiga Pemain yang Cidera Persipura Pantau Tiga Pemain yang Cidera Reviewed by Aldo Dogopia on 11:10:00 Rating: 5
Powered by Blogger.