Siap Sambangi Kemenpora, PT GTS Optimistis Gelar ISC Tepat Waktu

Posted By Admin on Tuesday, 12 April 2016 | 11:38:00


Siap Sambangi Kemenpora, PT GTS Optimistis Gelar ISC Tepat Waktu

Sepakbola.com - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) resmi menggelar Indonesia Soccer Championship (ISC) mulai 29 April 2016, diikuti 18 tim Indonesia Super League (ISL). Kepastian ini diperoleh usai GTS menggelar pertemuan dengan seluruh perwakilan klub ISL di Hotel Parklane, Jakarta Senin (11/4).

Dalam pertemuan tersebut diputuskan yang nantinya jadi laga pembuka yakni akan mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

Salah satu pertimbangan memilih dua klub tersebut karena Persija memiliki rating televisi yang baik. Ini berarti Persija menggantikan Sriwijaya FC yang sebelumnya akan menjadi laga pembuka melawan Persipura pada 16 April 2016.

"Kami sudah tetapkan Persipura akan melawan Persija di pertandingan pembuka ISC 2016. Ini juga menjadi pleno bersama dengan owner khususnya televisi dan Persija menjadi salah satu opsi termasuk industri dan rating," ujar CEO PT GTS Joko Driyono.

Sementara itu demi kelancaran penyelenggaraan kompetisi, pria yang akrab disapa Jokdri ini siap menyambangi Kemenpora dalam 1-2 hari ke depan, untuk memperoleh izin dari pihak kepolisian.

Terlebih Kemenpora meminta bila ingin mendapat izin dari BOPI, pihak GTS harus berkoordinasi dengan tim transisi.

"Kami per hari ini memutuskan untuk interaksi langsung di kantor Kemenpora. Mudah-mudahan menjadi terobosan. Dan 1-2 hari ke depan GTS akan lakukan permohonan rekomendasi untuk proses izin," tambah Joko Driyono.

Rencananya Jadwal ISC berisi sembilan pertandingan setiap minggu, dua kali di Jumat, tiga kali di Sabtu, tiga kali di Minggu, dan sekali di Senin. Kompetisi memakan waktu efektif 30 minggu dan rencananya akan berakhir 18 Desember mendatang.

Sumber : Sepakbola.com
Blog, Updated at: 11:38:00