Tim Ekspedisi NKRI bersama masyarakat peringati 53 tahun kembalinya Irian Barat

Memperingati  53 tahun kembalinya Irian Barat Kepangkuan  NKRI yang jatuh pada 1 Mei, Kodim 1706/Fakfak danTim Ekspedisi NKRI  Subkorwil 7/Fakfak bersama masyarakat menggelar  kirab Merah Putih dan upacara. Kirab diikuti 300 orang peserta terdiri kalangan TNI,Polri, Satpol PP, Dinas Pemda Fakfak, pelajar ,dan organisasi masyarakat .



Kirab merah putih dilaksanakan berjalan kaki dari pantai pasir putih 1 Distrik Fakfak timur tengah kearah desa Wayati Distrik Fakfak Timur dengan rute perjalanan sejauh  5 km dan dilanjutkan di upacara, Minggu ( 1/5/2016) di lapangan Sekolah Dasar YPPK Wayati Induk Distrik Fakfak timur.

Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. dalam sambutannya menyatakan kembalinya Irian Barat ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesugguhnya sejak sebelum tanggal 1 Mei 1963, secara de facto wilayah ini menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik indonesia.  Maka dengan peringatan 1 Mei bukan di identikan dengan masuknya atau bergabungnya  Irian Barat ke NKRI, tetapi kembalinya Irian Barat kepangkuan ibu pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
bupati Fakfak Drs Muhammad Usmanas selaku inspektur upacara peringati 1 Mei
kembalinya Irian Barat kepangkuan Ibu Pertiwi

Abdullah yorre, salah satu peserta kirab merah putih  dan upacara menyatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif guna mengingatkan kembali sejarah yang pernah ada dan untuk tetap menyatakan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI.
(Katim Media Mayor Inf Achmad Munir )

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :