Sarasehan PKMFP, Peran Mahasiswa Menjaga Ketertiban di Kota Yogyakarta

Posted By Admin on Monday, 30 May 2016 | 22:58:00


Melihat tujuan dari kehadiran mahasiswa Papua di kota study Yogyakarta yang awalnya berstudi namun ada beberapa oknum tertentu yang menunjukan sikap tidak berbaur dan mengejar tujuan malah membuat reseh (mabuk-mabukan dll). Hal ini tentu saja berdampak pada mahasiswa papua lainnnya.

Dengan melihat realitas perkembangan mahasiswa asal Papua Barat dan Papua maka Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua (PKMFP) Se-yogyakarta menggelar kegiatan Sarasehan bertempat di aula Kedaulatan Rakyat (KR) Jogja, 30 Mei 2016 pada pukul 14.30 Wib.
Thema yang diambil "PERAN MAHASISWA PAPUA BARAT DAN PAPUA DALAM RANGKA MENJAGA KETERTIBAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA PENDIDIKAN"

Hadir sebagai pemateri dalam sarasehan ini antara lain GBPH Prabukusumo (Pelindung Paguyuban Mahasiswa Fakfak Se-Yogyakarta), dr. Gun Nugroho Samawi (Pimpinan KR) dan Pdt. Benny Dimara S Si,MA (Sesepuh Mahasiswa Papua).

Dengan membuka kegiatan oleh ketua Paguyuban Keluaga Mahasiswa Fakfak Se-yogyakarta (PKMFP) Ulfa Gaeda Ugar, yang dihadiri oleh berbagai kalangan mahasiswa Papua dan Papua Barat di Daerah Istimewa Yogyakarta, kegiatanpun berjalan dengan antusias para mahasiswa yang mempunyai tingkat keprihatinan dan kepekaan kepada mahasiswa Papua dan Papua Barat di Jogjakarta.

Berakhirnya kegiatan Sarasehan Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua (PKMFP) Se-Yogyakarta, dan seluruh mahasiswa Papua dan Papua Barat, beserta tamu undangan dan pemateri mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah bagi seluruh umat muslim, semoga amal ibadahnya berjalan dengan baik, damai dan saling toleransi antar agama kita tetap terjaga.(GH/UGU)
Blog, Updated at: 22:58:00