Cegah Gangguan Kamtibmas Polres Fakfak Berikan Pemahaman Hukum Kepada Masyarakat

Posted By Admin on Sunday, 9 October 2016 | 12:18:00


Fakfak - Kepolisian Resor Fakfak menggelar Operasi Bina Kusuma IV yang bertempat di Balai Kampung Wayati Induk Distrik Fakfak Timur Tengah Kabupaten Fakfak, Kamis (6/10/2016) pukul 11.00 WIT Dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Fakfak Iptu 
La Ruslan, SH dan dihadiri oleh Kepala Distrik Fakfak Timur Tengah yang diwakili oleh Sekdis Ibu Siti Hajar Hegemur, dan tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan seluruh masyarakat kampung wayati induk.

Dalam sambutannya Kasat Binmas mengatakan kegiatan ini dimaksudkan guna memberi pemahaman kepada masyarakat kampung tentang aturan hukum dan keterlibatan Polri dalam penanganan gangguan kamtibmas.

“Kita akan memberikan pemahaman kepada masyarakat kampung tentang aturan hukum,  kejahatan premanisme, kekerasan terhadap anak dan KDRT bagi masyarakat yang ada di kampung khususnya Kampung Wayati Induk Distrik Fakfak  Timur Tengah Kab. Fakfak serta keterlibatan Polri khususnya Polres Fakfak dalam penanganan gangguan kamtibmas baik secara aktual sehingga dapat mencegah terjadinya dampak yg mengakibatkan kerugian formal pada masyarakat khususnya di Kampung Wayati Induk Distrik Fakfak Timur Tengah” kata beliau

Kepala Kampung Wayati juga menyampaikan sambutan terkait permasalahan terutama miras dan mengantisipasinya.

“Terkait permasalahan yang sering terjadi karena miras yang dijual belikan oleh oknum masyarakat sehingga berdampak kepada timbulnya gangguan kamtibmas di Kampung Wayati Induk. Dalam mengantisipasi adanya dampak pada acara panen pala yang sering terjadi antara keluarga di kampung- kampung khususnya Wayati Induk dikarenakan banyaknya yang mengaku memiliki hak atas dasar kepemiilikan pohon pala sehingga dipandang perlu pada saat pelaksanaan panen pala kiranya ada keterlibatan pihak kepolisian” kata Kepala Kampung.

Usai kegiatan dilaksanakan pemberian sarana  kontak  secara simbolis oleh Kasat Binmas Polres Fakfak Iptu La ruslan, SH kepada masyarakat  Kampung Wayari Induk Distrik Fakfak Tengah. Masyarakat senang karena menerima bantuan ini dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan sangat bermanfaat untuk masyarakat baik bantuan yang diberikan maupun pemahaman mengenai aturan hukum.
[Putu Wredhi-Humas Polda]
sumber: Tribratanewspapuabarat.com
Blog, Updated at: 12:18:00