CABUT RESOLUSI PBB 2504, SOLUSI HAK PENENTUAN NASIB SENDIRI AMP SEMARANG SIAP DEMO

Posted By Admin on Thursday, 17 November 2016 | 15:06:00


PAPUAN. Cabut RESOLUSI PBB 2504.! Berikan Kebebasan Dan Hak Menentukan Nasib Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua Barat Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Semarang, Salatiga siap demo massa menutut kepada PBB untuk mencabut Resolusi 2504  yang dikeluarkan pada tanggal 19 November 1969 yang mengesahkan pelaksanaan Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA), Juli-Agustus 1969 merupakan bentuk penghianatan PBB terhadap demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM) rakyat Papua sebagai satu kesatuan masyarakat dunia yang harus diperlakuakan dengan secara adil dan bermartabat” Tulis AMP Semarang melalui surat elektronik yang diterima media ini, Kamis (17/11/2016) Pagi
Tulis AMP, Pelaksanaan PEPERA yang tidak demokratis dan penuh manipulasi, teror dan intimidasi bahkan penangkapan, pemenjaraan dan pembunuhan terhadap rakyat Papua yang pro-kemerdekaan harus dilakukan oleh Indonesia untuk menduduki Papua. Selain itu PEPERA meningkari isi Perjanjian New York yang mengharuskan tindakan penentuan nasib sendiri di Papua harus dilakukan melalui mekanisme internasional yaitu ‘one man one vote’.
“Faktanya PEPERA yang tidak demokratis dan tidak sesuai mekanisme internasional itu dilakukan dengan 809.337 orang Papua yang memiliki hak, hanya diwakili 1025 orang yang sebelumnya sudah dikarantina dan cuma 175 orang yang memberikan pendapat untuk bergabung dengan Indonesia”.
Dijelaskan, Fakta lain yang menunjukan keterlibatan PBB dalam peningkaran terhadap hak-hak demokratis rakyat Papua bahwa Resolusi 2504 membenarkan Kontrak Karya I Freeport dan pemerintah Indonesia yang dilakukan 2 tahun sebelum PEPERA dilakukan yaitu pada 7 April 1967.
Sementara itu Ketua Komite Kota Aliansi Mahasiswa Papua Semarang, Salatiga Jackson Gwijangge mengajak mahasiswa dan rakyat Papua yang  berdomisili dikota semarang dan salatiga pastikan dan bergabung diri dalam aksi massa yang akan diorganisir oleh Aliansi Mahasiswa Papua.

“ AMP hanyak mengajak dan menyampaikan persoalan yang mengakhiri persoalan bukan AMP tetapi ada pada kalian sendiri untuk megakhiri penderitaan diatas tanah Papua, jangan kita takut dan diam dengan situasi yang sedang diciptakan oleh kolonial tetapi mari terus rapatkan barisan perlawanan bersama rakyat Papua”. Lajut jekson

Untuk menyikapi momen disahkannya Resolusi PBB 2504 yang sepihak tanpa melibat orang Papua itu Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Semarang, Salatiga akan menggelar demo massa yang akan berencana pada hari sabtu (19/11/2016) Jam 09.00 sampai selesai aksi massa akan dipusatkan di patung kuda Undip peleburan hingga titik nol bundaran simpang lima semarang  ( Bernardo Boma)
Blog, Updated at: 15:06:00