Selamatkan Generasi Fakfak Dari Narkoba

Posted By Admin on Tuesday, 15 November 2016 | 16:08:00


Fakfak,beritalimacom- Pencanangan Fakfak bebas Narkoba, dengan tema ”Selamatkan generasi Fakfak dari Narkoba” Senin (14/11) yang dilaksanakan di Lapangan KONI Fakfak, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Bupati Kabupaten Kaimana, Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, BNN ( Badan Narkotika Nasional) Dr.Arianta, BNP-PB (Badan Narkotika Propinsi-Papua Barat) Ria Come, Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Papua Barat, Muspida dan Kepala SKPD di Kabupaten Fakfak.
“Bahkan dari tokoh masyarakat, tokoh Adat, Kepala-Kepala Sekolah, SD, SMP, SMA, SMK se Kabupaten Fakfak, Ketua-Ketua Perguruan Tinggi se- Kabupaten Fakfak, Ketua DPP KNP,Ketua-Ketua OKP,Mahasiswa dan Pelajar Generasi Mudah Fakfak,” Ujar  Untung. Tamsil Sos MS.i selaku ketua Panitia kegiatan tersebut dalam sambutannya.
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat Kabupaten Fakfak pada saat pencanangan sekolah bersih Narkoba saat itu pula semua sekolah mulai dari tingkat sekolah Dasar hingga SMA,SMU,MAN,SMK diberi tugas memfasilitasi kompetensi sekolah bersih narkoba di kabupaten Fakfak tujuannya  adalah untuk memberikan  pengetahuan dan wawasan kepada para pelajar  untuk secara dini menjaga diri dari bahaya Narkoba. Hal ini dilakukan karena bukan rahasia lagi jika sekarang ini banyak pelajar yang masuk dalam lingkaran Narkoba, baik sebagai pengedar maupun pemakai.
“Oleh karena itu kampanye perang terhadap Narkoba ini bisa disampaikan, keseluruh sekolah di Kabupaten Fakfak, dan kepada para pelajar yang sudah terlanjur terkena narkoba, setiap daerah mempunyai tanggung jawab, harus membina mereka bukan di binasakan”, Ujar Untung Tamsil.
Sementara itu dalam sambutan Bupati Fakfak Drs. Mohammad Uswanas, MS.i menyampaikan apresiasinya kepada  BNP, yang telah berupaya melaksanakan kegiatan kampanye bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Fakfak yang dipusatkan di Lapangan Koni Fakfak.
“Momentum pencanangan ini sangat tepat karena sedang marak-maraknya kasus Narkoba terutama yang mengincar anak-anak dilingkungan sekolah,mulai dari tingkatan sekolah dasar hingga SMA yang telah membuat para orang tua ,guru,dan semua praktisi dunia pendidikan menjadi resah”, Ujar Bupati Fakfak.
Dalam kesempatan itu pula dipraktekan cara pencegahan terhadap penyakit kaki gajah, dengan meminum obat bersama cegah Filariasis ( sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit  kaki gajah- dan dianjurkan untuk meminum obat  setahun sekali dan berturut-turut selama  5 tahun, maka kota Fakfak terbebas dari penyakit kaki gajah ), yang diminum oleh MOCA nama gaulnya, Bupati Fakfak, dan diminum pula  oleh seluruh peserta yang hadir. Pada saat setelah pembukaan pencanangan Fakfak bebas narkoba dirangkaikan dengan kegiatan.
Prosesi pelantikan Dewan Pengurus  Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Fakfak. Pembacaan Surat Keputusan DPD  Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Papua Barat, oleh sekertaris DPD  Granat Papua Barat.
Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Fakfak, oleh ketua  DPD Granat Propinsi Papua Barat, disaksikan oleh, Bupati Fakfak, Bupati Kaimana,  Bupati Teluk Bintuni dan para undangan dan hadirin.
Setelah dilakukan pelantikan dilanjutkan dengan Penyerahan Panji  oleh Ketua DPD Granat Propinsi Papua Barat kepada ketua  DPC Granat Kabupaten Fak fak.
Diiringi dengan menyanyikan lagu mars Gerakan Nasional Anti Narkotika, Sebelum mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan, penyampaian ucapan terima kasih dari generasi muda Fakfak yang diwakili oleh Ananda Zakina Wardha Wiluna Iha, Siswi  SD Yapis Fakfak, dibawah asuhan Marwiah Bauw. S.pd.
Selanjutnya Ananda memberikan bunga kepada Bupati Fakfak, sebagai bentuk apresiasi dan komitmen Generasi Muda Fakfak untuk bersama-sama “ Selamatkan Generasi Fakfak dari Narkoba”.
Pencanagan FF bebas Narkoba. ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Fakfak dan MUSPIDA + ( ketua DPD Granat Papua Barat, BNN, BNP-BP ) disertai dengan  melepaskan balon gas sebanyak 1000 balon gas. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dan seluruh Elemen Masyarakat Fakfak untuk Selamatkan Generasi Fakfak Dari Narkoba acara tersebut disemarakan oleh
Penyanyi solo Odie Tasua (Dinas Pendidikan)dan dilanjutkan dengan penandatanganan “ Kain Spanduk “ pencanangan Fakfak bebas Narkoba secara simbolis oleh Bupati Fakfak, Wakil Bupati Fakfak dan MUSPIDA (Ketua DPD Granat  Papua Barat, BNN, BNP-BP).
[matus.Rahakbauw,Rudi M,Gad,M,Seba.Topue]
sumber: Beritalima.com
Blog, Updated at: 16:08:00