Bahaya Mengkonsumsi Buah Pinang


Buah pinang, nikotin, dan kafein. Anda mungkin pernah mendengar tentang mereka. Ketiganya merupakan hal yang sering dikonsumsi sebagai bahan stimulan tubuh. Namun,  buah pinang merupakan yang sangat populer sebagai stimulan kunyah: Hampir sepersepuluh dari populasi global menikmati mereka, BBC melaporkan.

Mengunyah buah pinang merupakan salah satu tradisi yang sudah berumur ribuan tahun. Buah pinang memiliki zat psikoaktif yang merupakan keempat paling populer di dunia, Healthline menambahkan. Efek dari mengunyah buah pinang mirip dengan seseorang yang minum enam cangkir kopi dalam sehari. Kita tahu bahwa kopi mengandung kafein yang tinggi dan tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Oleh karena itu, Ini perlu dihindari.
Namun, dikarenakan memiliki fungsi yang sama dengan kafein, maka untuk mempertahankan kewaspadaan banyak pekerja yang terlibat dalam tugas-tugas fisik yang panjang mengunyah buah pinang.

Masalahnya, buah pinang dikenal sangat berbahaya. Buah ini berpotensi menyebabkan kanker mulut dan juga luka mulut yang mengerikan. Buah pinang diprediksikan memiliki kemungkinan bertanggung jawab atas puluhan ribu kematian dini, catatan BBC. Di Taiwan, sekitar 5.400 orang menerima diagnosis kanker mulut setiap tahun; sebanyak 90 persen dari mereka adalah pengunyah pinang. Situasi ini diperparah dengan cara pinang dikemas: dikenal dengan nama quids, yang dapat dibuat dengan menggunakan karsinogen seperti pada tembakau .

Bahaya terakhir dari buah ini adalah dapat menghasilkan lecet kecil di mulut. Lecet kecil ini yang dapat membantu karsinogen masuk ke dalam tubuh dan menjadikan buah pinang semakin berbahaya untuk dikunyah. Meskipun bahaya, buah pinang disebut sebagai “permen karet” di Taiwan.

Sekitar setengah laki-laki di negara itu tidak menyadari masalah kanker yang diakibatkan oleh buah pinang. Qiu Zhen-huang mengembangkan lubang di pipinya akibat mengunyah pinang. Satu dekade setelah ia berhenti menggunakan barang-barang itu, ia berakhir dengan tumor berukuran bola golf. Buah pinang tidak aman menurut catatan Healthline, dan dalam beberapa tahun terakhir, negara Taiwan telah berjuang untuk tidak menggunakan barang tersebut, meskipun tetap legal, Shanghaiist melaporkan. (http://slim232.com)

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :