Di Fakfak Penderita Terbanyak HIV/AIDS Perempuan

Ilustrasi - google

FAKFAK- Di Kabupaten Fakfak jumlah penderita yang terinveksi HIV/AIDS mencapai 183 penderita yang sudah terdeteksi positif tertular virus mematikan tersebut.

Sekertaris Dinas Kesehatan yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada Radar Sorong, di ruang kerjanya, mengatakan, penyebaran virus HIV/AIDS di Kabupaten Fakfak cukup tinggi dari tahun 2013 hingga tahun Maret 2017 sudah terdeteksi penularan HIV/AIDS di Fakfak sudah mencapai 183 orang.

“Data penularan HIV/IDS tersebut sesuai dengan data yang terekam di Dinas Kesehatan Fakfak dari tahun 2013 sampai Maret tahun 2017,” tutur Gondo

Dia mengungkapkan, data penularan tahun 2017 dari bulan Januari sampai bulan Maret 2017, yang terekam di Dinas Kesehatan sebanyak 12 orang penderita yang tertular HIV/AIDS, data ini belum seluruhnya masuk Dinas Kesehatan karena ada data yang belum dikirim dari Puskesmas dan RSUD Fakfak.

Dikatakannya, dari data tersebut jumlah penderita yang tertular HIV/AIDS lebih tinggi perempuam dengan jumlah 86 orang sedangkan penederita berjenis kelamin laki- laki sebanyak 79 orang.(ric)

Sumber: www.radarsorong.com
Di Fakfak Penderita Terbanyak HIV/AIDS Perempuan Di Fakfak Penderita Terbanyak HIV/AIDS Perempuan Reviewed by Fakfak on 23:55:00 Rating: 5
Powered by Blogger.