Barack Obama akan Dijadikan Nama Jalan

Mantan Presiden AS, Barack Obama dan keluarga saat berlibur di Bali (Foto: AFP)

LOS ANGELES,  - Dewan Kota Los Angeles memutuskan dengan suara bulat untuk mengganti nama sebuah jalan yang melintas di barat daya Los Angeles dengan nama mantan Presiden AS, Barack Obama. Jalan itu sejajar dengan Martin Luther King Jr. Boulevard, sebuah kawasan klasik juga di wilayah tersebut.
Jalan yang diganti namanya menjadi Jalan Barack Obama itu adalah Rodeo Road, jalan sepanjang 3,5 mil yang membentang dari perbatasan Culver City timur; menyeberangi Crenshaw Boulevard dan melintasi Taman Leimert, distrik seni kulit hitam yang terkenal. Jalan itu  berakhir di Arlington Avenue. 
Usulan menjadikan Jalan Rodeo menjadi Jalan Obama datang dari Presiden Dewan Kota, Herb Wesson, menurut laporan KABC-TV. Wesson memperkenalkan Obama pada kampanye pertamanya di Los Angeles sembilan tahun yang lalu di Rancho Cienega Park, yang terletak di Rodeo Road.
Rodeo sering dikacaukan dengan dengan Rodeo Drive yang lebih kelas atas, yang terletak di Beverly Hills. Bedanya adalah Jalan Rodeo di Beverly Hills itu dieja "Roh-Day-O," sedangkan yang lainnya dieja "Roh-Dee-Oh."
Jalan Martin Luther King Jr dulunya juga mengalami proses yang sama dengan Jalan Barack Obama. Jalan itu sebelumnya --persisnya 30 tahun yang lalu -- bernama Santa Barbara Boulevard. 
Menurut Los Angeles Times, sebuah area 134 Freeway juga akan diberi nama Obama.

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :