Menghilang dari Liga 2, Persifa Fakfak Didegradasi dan Wajib Kembalikan Subsidi

JAKARTA - Komdis PSSI menjatuhkan sanksi terhadap klub peserta Liga 2 2017, Persifa Fakfak. Tidak tanggung-tanggung Persifa didegradasi ke kompetisi kasta lebih rendah di musim depan. Plus wajib mengembalikan seluruh subsisidi dari PT LIB yang telah diterima.

Hukuman itu dijatuhkan Komdis PSSI, Rabu 19 Juli 2017 lalu, karena keputusan Persifa mundur dari kompetisi Liga 2. Sebetulnya keputusan mundur tidak masalah, bila dilakukan sebelum rangkaian kompetisi dimulai.

Tapi ternyata Persifa yang tergabung di Grup 8, tidak muncul sampai hari pertandingan home tournament diselenggarakan mulai Juli 2017. Hal  itu sempat membuat bingung seluruh tim peserta yang ada di Grup 8.

Saat ini Komdis PSSI juga masih dalam proses sidang untuk kasus serupa. Adalah Persih Tembilahan dan Pro Duta yang belakangan juga tampaknya menarik diri.

Persih Tembilahan sudah dalam beberapa pertandingan terakhir tidak pernah menampakkan diri di lapangan, pada saat jadwal pertandingan yang semestinya. 

Sedangkan Pro Duta baru-baru ini secara terbuka menyatakan mundur dari Liga 2, menganggap pelaksanaan kompetisi tidak memiliki arah yang jelas.*

Menghilang dari Liga 2, Persifa Fakfak Didegradasi dan Wajib Kembalikan Subsidi Menghilang dari Liga 2, Persifa Fakfak Didegradasi dan Wajib Kembalikan Subsidi Reviewed by Fakfak on 08:50:00 Rating: 5
Powered by Blogger.