Pelatihan Komputer Lembaga PERMADANI Kabupaten Fakfak



Fakfak : Sebanyak seratus sembilan puluh orang ikut dalam pelatihan komputer yang dilaksanakan Lembaga Permadani Di Fakfak yang akan berlangsung selama 9 bulan. 


Seratus sembilan puluh orang yang ikut dalam pelatihan komputer tersebut berasal dari guru-guru sekolah dasar yang berada di kabupaten Fakfak.


Ketua Lembaga Pengembangan Masyarakat Madani Asarudin mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membantu pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas SDM sehingga guru tidak monoton dalam mengajar dengan model metode manual yang berimbas pada kejenuhan peserta didik sebagai akibat keterbatasan guru dalam penguasaan IT serta memberi kemudahan bagi guru dalam menghadapi uji kompetensi guru yang sering kali dilakukan secara online.


Dengan diselenggarakannya pelatihan komputer ini, saya harap bisa meningkatkan kualitas SDM pada guru di Fakfak,  dalam penguasaan teknologi, serta melalui pelatihan ini juga dapat mempermudah guru mengikuti uji kompetensi yang berbasis komputer,”harap Madani Asarudin pada peserta pelatihan.



Pelatihan Komputer yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Masyarakat Madani ini mendapat tanggapan positif dari para guru sekolah Dasar di daerah ini. Ini terlihat dari banyaknya Guru perwakilan sekolah yang ikut terlibat dalam kegiatan pelatihan dimaksud.


Kegiatan pelatihan tersebut terdiri dari 3 program yaitu Microsoft Word, excell dan Power Point. Untuk itu, Ia mengharapkan peran aktif para peserta sehingga ilmu yang diberikan dapat implementasikan dalam Tugas kesehariannya. (BR/Ram)

Sumber: www.rri.co.id/
Pelatihan Komputer Lembaga PERMADANI Kabupaten Fakfak Pelatihan Komputer Lembaga PERMADANI Kabupaten Fakfak Reviewed by Fakfak on 04:44:00 Rating: 5
Powered by Blogger.