Dugaan Korupsi Dana Hibah STIKIP NUU WAR Dilanjutkan

FAKFAK- Setelah diam cukup lama, kini Kejaksaan Negeri Fakfak mulai bergerak untuk menuntaskan pengungkapan dugaan korupsi dana pembangunan Kampus STIKIP Nuu War Fakfak yang menelan dana hibah APBD Provinsi Papua Barat tahun 2013, Rp 9,5 miliar.

Untuk menuntaskan dugaan korupsi ini Pidsus Kejaksaan Negeri Fakfak mulai memanggil kembali para saksi – saksi guna menjani pemeriksaan perampungan berkas perkara.

    Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Rielke Jeffri Huwae, SH, MH, ketika ditemui Radar Sorong, di ruang kerjanya, mengatakan, untuk kepentingan hukum dalam pengungkapan dugaan korupsi dana pembangunan kampus STIKIP Nuu War Fakfak maka saat ini Pidsus Kejari Fakfak mulai melakukan pemanggilan saksi – saksi.

    “Para saksi yang sudah di panggil untuk di lakukan pemeriksaan pada Selasa (11/10), karena minimnya tenaga pemeriksa sehingga dalam satu hari hanya dilakukan pemeriksaan untuk dua saksi”,tutur Kejari Fakfak.

    Ketika di tanya Radar Sorong, dalam pemeriksaan saksi – saksi apakah sudah ada tersangkanya ? Kajari mengatakan, Kejaksaan Negeri Fakfak telah menetapkan tersangkanya namun untuk nama tersangka belum bisa dikorankan.
“Kejaksaan belum bisa mengekspose nama tersangka nama tersangkanya akan di eksepose dalam waktu dekat setelah Kejaksaan Negeri Fakfak melakukan pemanggilan dan pemeriksaan tersangka,”ungkapnya.

Atas dugaan korupsi dana pembangunan kampus STIKIP Nuu War, Rp 9,5 miliar yang diluncurkan Pemerintah Provinsi Papua Barat pada tahun 2013 melalui pos dana hibah maka Kejari Fakfak menggunakan Undang – Undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberatasan tindak pidana korupsi sebagai mana di ubah dan di tambah dengan Undang – Undang nomor 20 tahun 2001, tentang perubahan atas Undang – Undang nomor 31 tahun 1999, pasal 2 ayat (1)dan atau pasal 3 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.(ric)  
Dugaan Korupsi Dana Hibah STIKIP NUU WAR Dilanjutkan Dugaan Korupsi Dana Hibah STIKIP NUU WAR Dilanjutkan Reviewed by Fakfak on 08:25:00 Rating: 5
Powered by Blogger.