Gubernur Papua dan Menteri ESDM sepakat 10 persen saham Freeport untuk Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe - Jubi/Alexander Loen
Jayapura Jubi - Papua akhirnya mendapatkan 10 persen salam Freeport Indonesia setelah pemerintah Indonesia yang diwakili Menteri ESDM Ignatius Jonan mensepakati hal tersebut dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Hal ini diungkapkan Staf Khusus Menteri ESDM, Hadi M. Jurait, Ia mengatakan kesepakatan ini diambil setelah Lukas Enembe melakukan pertemuan dengan Menteri ESDM Iganasius Jonan, Sabtu (7/10/2017) di Jakarta. 
Selain Lukas Enembe, pertemuan ini dihadiri juga oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dan Bupati Puncak Jaya Willem Wandik.
“Papua akan mendapat porsi 10 persen saham, dibagi dengan Kabupaten Puncak Jaya dan Mimika, serta masyarakat adat,” kata Hadi, dikutip CNN Indonesia.
Sementara Lukas Enembe mengatakan Pemerintah Provinsi Papua sudah satu bahasa dengan Pemerintah Pusat terkait kepemilikan saham PT. Freeport ini. Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Papua baik di tingkat provinsi maupun kabupaten yang berkaitan dengan Freeport sangat mendukung langkah dan kebijakan pemerintah pusat tersebut
“Pemerintah Papua juga mendorong agar perundingan berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan terbaik bagi masyarakat Papua dan Indonesia,” jelas Lukas Enembe. (*)
Sumber:http://tabloidjubi.com
Gubernur Papua dan Menteri ESDM sepakat 10 persen saham Freeport untuk Papua Gubernur Papua dan Menteri ESDM sepakat 10 persen saham Freeport untuk Papua Reviewed by Fakfak on 08:49:00 Rating: 5
Powered by Blogger.