PDIP, PERINDO DAN HANURA LOLOS VERIFIKASI

FAKFAK - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Fakfak sejak 3 Oktober hingga kemarin (13/10) sore, masih menerima kedatangan partai politik calon peserta pemilihan legislative tahun 2019 mendatang. Beberapa partai telah diverifikasi berkas dan telah dikembalikan karena setelah dilakukan pemeriksaan berkas dimaksud masih belum lengkap sesuai harapan yang diinginkan sesuai SIPOL KPU secara nasional.
Jumat (13/10) kemarin, sebanyak 3 parpol melakukan pendaftaran verifikasi berkas persayaratan yaitu partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Berkarya. Beberapa pengerus partai lainnya juga mendatangi KPU untuk berkonsultasi terkait verifikasi parpol peserta pemilu 2019.
Ketua KPU Kabupaten Fakfak melalui Kepala Divisi Teknis, Hasanudin Rettob menjelaskan, seluruh partai yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019 tetap dilakukan verifikasi berkas baik secara nasional dan akan dilakukan sensus pengujian data lapangan. “KPU tetap menerima seluruh peserta parpol yang datang untuk melakukan verifikasi parpol masing-masing, baik bersifat mendaftar maupun sifatnya koordinasi dan konsultasi,” katanya.
Ketua Partai NasDem Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur menilai sistim SIPOL KPU berdampak positif terhadap banyak partai maupun kader, karena sistim ini secara tidak langsung mendidik peserta partai untuk lebih tertib dalam mengelola organisasi partai politik. “Kami NasDem sudah komitmen untuk tetap tunduk dan patuh terhadap ketentuan yang sudah ditetapkan oleh KPU melalui KPU Kabupaten fakfak,” ujar Samaun Hegemur usai menyerahkan berkas verifikasi ke KPU Fakfak, kemarin.
Hingga Jumat (13/10) pukul 16.00 WIT, sebanyak 3 partai yang memiliki dokumen atau berkas pendaftaran verifikasi yang lengkap yakni Partai PDI Perjuangan, Partai Perindo dan Partai Hanura. Sementara itu, beberapa partai yang telah mendaftar, sudah dikembalikan oleh KPU kepada pengurusnya masing-masing agar diperbaiki. (ret)
PDIP, PERINDO DAN HANURA LOLOS VERIFIKASI PDIP, PERINDO DAN HANURA LOLOS VERIFIKASI Reviewed by Fakfak on 05:17:00 Rating: 5
Powered by Blogger.