Pemadaman Bergilir, GMKI dan GMNI Demo PLN Fakfak

FAKFAK – Sejumlah mahasiswa yang berasal dari organisasi kepemudaan GMKI dan GMNI Kabupaten Fakfak, pada Jumat (27/10) menggelar aksi demo dan memprotes pihak PLN Ranting Fakfak terkait dengan pemadaman listrik yang selama ini marak terjadi di Kabupaten Fakfak.

Pantauan Radar Sorong, untuk kelompok GMKI mereka melakukan audiens tanpa berorasi sepanjang jalan, sementara GMNI mereka melakukan long march dari sekretariatnya menuju kantor PT.PLN Ranting Fakfak

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mela­kukan orasi di depan kantor PT. PLN Fakfak, sekitar 30 menit kemudian kelompok GMKI keluar dari ruang pertemuan PLN Ranting Fakfak dan mereka meninggalkan kantor tersebut, sedangkan sisa waktu berikutnya digunakan oleh kelompok GMNI untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan kondisi pemadaman listrik yang selama ini terjadi di Fakfak.

Pihak GMNI meminta kepada kepala PT. PLN untuk memberikan penjelasan terkait dengan terjadinya pemada­man listrik selama ini. Menurut Ketua GMNI Se­muel Lesnusa, banyak keluhan masyarakat terhadap kinerja kepala PT.PLN Ranting Fakfak pasalnya banyak ratusan alat-alat elektronik milik pelanggan rusak akibat karena pemadaman bergilir.

Kepala PT. Ranting Fakfak, yang keluar dan menemui para pendemo, mengarahkan ke ruang pertemuan kantor PLN untuk melakukan tatap muka seperti halnya kelompok GMKI sebelumnya, Perwakilan sebanyak 4 Orang terdiri dari Unsur GMNI 3 orang dan GMKI 1 orang,
Pertemuan dari pertemuan yang dilakukan, Kepala PT. PLN Ranting Fakfak Mohamad Pua­rada, mengatakan, pihaknya mengakui selama ini di Fakfak telah terjadi pemdaman bergilir disebabkan karean terjadi gangguan di mesin pembangkit Kebun Kapas, selain itu sejumlah mesin mengalami trouble akibatnya dilakukan pemadaman bergilir, belum lagi terjadi pohon tumbang hingga terputusnya koneksi kabel induk PLN yang dialirikan ke warga.

“Sesuai aturan jarak pohon dengan kabel induk listrik PLN sepanjang 2 meter ke kiri dan ke kanan, serta 2 meter ke bagian bawah,”katanya yang menambahkan, pemadaman juga dilakukan mengingat 2 unit mesin di Werba belum dapat difungsikan.

Usai mendengarkan keterangan dan penjelasan dari Kepala PLN Ranting Fakfak, kelompok Mahasiswa yang berasal dari GMNI Cabang Fakfak dapat meninggalkan ruangan PLN dengan aman dan tertib.(ret)

Sumber: www.radarsorong.com
Pemadaman Bergilir, GMKI dan GMNI Demo PLN Fakfak Pemadaman Bergilir, GMKI dan GMNI Demo PLN Fakfak Reviewed by Fakfak on 21:16:00 Rating: 5
Powered by Blogger.