Tes Tertulis Calon Anggota Panwas Distrik se-Kabupaten Fakfak Tahun 2017

Fakfak : Sebanyak 169 peserta calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) Distrik pada  penyelenggaraan pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat/DPR, Dewan Perwakilan Daerah/DPD, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/DPRD serta  Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, hari ini, Jumat (13/10/2017), mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Fakfak di gedung Kampus STIE Ottow Geissler. Pantauan RRI, Pelaksanaan tes dimulai pukul 10.20-12.15 WIT, dan 169 peserta tes tersebut terbagi dalam 4 ruangan yang disediakan panitia.

Ketua Panwas Kabupaten Fakfak  Abdul Tanggi Irirwanas kepada RRI menjelaskan, setelah panitia membuka kesempatan kepada masyarakat yang hendak mendaftar menjadi anggota panwas distrik, sebanyak 187 orang yang mendaftar, lulus penelitian administrasi, sementara yang mengikuti tes hanya 169 peserta. 

“Sebelumnya kami telah membuka pendaftaran kepada masyarakat Kabupaten Fakfak, 187 orang yang mendaftar juga lulus dalam pemberkasan, sayangnya yang mengikuti tes hanya 169 orang,” ungkap Ketua Panwas.

Abdul Tanggi Irirwanas mengungkapkan,  siapapun calon anggota yang terpilih setelah mengikuti tahapan tes, merupakan anggota panwas distrik yang professional, berkualitas dan berintegritas, sehingga dapat bersinergi dengan Panwas Kabupaten dalam mengawasi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2019.

“Jadi, siapapun yang nantinya akan terpilih, maka mereka adalah panwas distrik profesional, yang benar-benar berkualitas dan punya integritas tinggi,” tegas Abdul.

Irirwanas menambahkan, setelah tes tertulis, calon anggota Panwas Distrik akan mengikuti tes wawancara, selanjutnya  rapat pleno penetapan anggota Panwas Distrik dan pelantikan anggota panwas distrik terpilih. Menurutnya,  untuk tes wawancara, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bawaslu Provinsi Papua Barat terkait dengan waktu pelaksanaan. Pelaksanaan tes tertulis calon anggota Panwas Distrik berjalan aman dan lancar, serta dipantau langsung oleh staf Bawaslu Provinsi Papua Barat. (NA/HN/AKS)

Sumber:http://rri.co.id
Tes Tertulis Calon Anggota Panwas Distrik se-Kabupaten Fakfak Tahun 2017 Tes Tertulis Calon Anggota Panwas Distrik se-Kabupaten Fakfak Tahun 2017 Reviewed by Fakfak on 10:30:00 Rating: 5
Powered by Blogger.