Yunus Wonda: Jangan Menutupi Realita Pembangunan di Papua

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda
Jayapura- Ketua DPR Papua, Yunus Wonda menegaskan, jangan menutup realita pembangunan di Papua. Karena berbicara soal pembangunan di Papua hari ini , itu harus sesuai dengan realita.

Dikatakan, jika terus menutupi realita, maka pada akhirnya akan buruk. Sehingga harus bicara realita yang ada sesuai proses pembangunan di Papua seperti apa.

"Pemerintah Pusat bisa menilai Papua seperti ini, tapi yang merasakan, menikmati, kami yang ada di Papua ini," katanya, Selasa lalu (10/10/17).

Bahkan Politisi Partai Demokrat ini menilai, proses yang dilakukan presiden Jokowi di Papua, Kementeriannya tidak bisa mengikuti dan pihaknya melihat, Kementerian tidak memahami persis apa sebenarnya visi misi Jokowi.

“Proses-proses yang dilakukan oleh Jokowi hari ini di Papua dan gaya kerja dia, itu kami salut. Tapi Kementeriannya tidak bisa mengikuti dan mereka tidak paham dan memahami persis apa sebenarnya visi-misi dari bapak presiden kita.

Jadi kami lihat mereka sulit menyesuaikan gaya kepemimpinan Jokowi. Jadi kami lihat gerak lambatnya ada di kementerian," tutur Wonda.

Menurutnya, semua orang bisa mengklaim proses pembangunan di Papua, tapi realitanya tidak seperti itu.

"Kalau dikatakan pembangunan maju di Papua, mungkin itu dalam program kementerian, tapi kalau kami mau jujur, hampir semua pembangunan di Papua menggunakan APBD Papua," tandas Yunus Wonda.

Yunus Wonda menambahkan, cepat atau lambat kebohongan itu akan terungkap. Dan saya mau bilang, hari ini demokrasi di Papua dibungkam.

“Dari awal saya sudah kasi tahu itu, bahwa demokrasi di Papua di bungkam sejak mantan Kapolda Waterpauw mengeluarkan maklumat, dan sejak itu demo berhenti sampai hari ini. Tidak pernah ada demo, orang mau demo tidak bisa, karena pendemo sudah dipalang di jalan-jalan.
Jadi demokrasi di Papua benar-benar dibungkam,“ pungkasnya. (TIARA).

Sumber: https://www.pasificpos.com
Yunus Wonda: Jangan Menutupi Realita Pembangunan di Papua Yunus Wonda: Jangan Menutupi Realita Pembangunan di Papua Reviewed by Fakfak on 06:23:00 Rating: 5
Powered by Blogger.