Sambut HKN Ke-53, Dinkes Fakfak Gandeng RRI Fakfak Lakukan Donor Darah

Fakfak: Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 53 pada 12 November 2017 mendatang, Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak telah melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah kegiatan donor darah bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Fakfak yang dilaksanakan hari ini Kamis (09/11/2017).
Hal ini dilakukan sebagai  upaya guna  mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama dalam hal kemanusiaan yang diwujudkan melalui kegiatan donor darah, karena sekantong darah yang disumbangkan sangat bermanfaat untuk keselamatan orang lain. Aksi donor darah ini cukup menarik simpati masyarakat, karena banyak yang mendatangi lokasi kegiatan untuk terlibat langsung, selain itu berdonor dapat  membantu  orang lain juga menyehatkan diri pribadi. Landong Setiawan, salah seorang pendonor mengungkapkan, kegiatan donor darah merupakan perbuatan mulia. Ia mengatakan, aksi kemanusiaan ini hendaknya dapat menggugah seseorang untuk dapat melibatkan diri dan memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan.

“Melalui kegiatan donor darah ini, menjadikan seseorang untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, donor darah ini kan perbuatan yang mulia,” kata Landong pada kegiatan donor darah di RSUD Fakfak.

Sementara itu pendonor lainnya, Adam Buyung mengatakan , donor darah merupakan suatu aksi kemanusiaan yang harus diapresiasi, karena kegiatan ini membutuhkan keikhlasan, sehingga ketika  pasien membutuhkan transfusi darah , stok darahnya telah tersedia.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan tersebut masyarakat dapat menyumbangkan darah kepada orang yang membutuhkan,” ungkapnya. 

Stok Darah yang telah terkumpul selanjutnya akan diserahkan ke PMI untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium sebelum disumbangkan kepada penerima donor. (LRU/HN).

Sumber: http://rri.co.id
Sambut HKN Ke-53, Dinkes Fakfak Gandeng RRI Fakfak Lakukan Donor Darah Sambut HKN Ke-53, Dinkes Fakfak Gandeng RRI Fakfak Lakukan Donor Darah Reviewed by Fakfak on 12:55:00 Rating: 5
Powered by Blogger.