Kekuatan Super yang Dimiliki Manusia Biasa

MANUSIA super ternyata ada di dunia nyata dan bukan monopoli film superhero. Kemampuan 'tak biasa' mereka tidak dimiliki manusia lainnya dan kekuatannya dipastikan membuat tercengang banyak orang. Beberapa ini kekuatan super yang dimiliki manusia biasa:

1. Kemampuan mengenali banyak rasa
Kemampuan ini bernama supertaster. Dengan memiliki kemampuan ini maka setiap orang akan mampu membedakan banyak rasa. Di dunia ini sekitar 25% orang memiliki kemampuan ini.

2. Memiliki kekuatan tubuh besar
Ada sebuah kondisi yang menjadikan tubuh manusia jadi super kuat. Kondisi ini dinamakan dengan Myostatin-Related Muscle Hypertrophy. Salah satu orang yang mendapatkan kekuatan super ini adalah Liam Hoekstra dimana belum genap berumur setahun ia mampu melakukan pull-up dan pull-down.

3. Memiliki imunitas super besar
Anda jangan pernah menganggap remeh apa itu imunitas pada tubuh. Tanpa adanya imunitas manusia tidak akan mampu menahan radikal bebas hingga penyakit banyak yang datang. Beberapa manusia ada yang memiliki imunitas terhadap beberapa penyakit ganas seperti jantung, kanker dan HIV.

4. Darah paling super
Setidaknya dunia ini hanya memiliki sekitar 43 orang yang memiliki kondisi darah "Rhnull". Artinya darah ini tidak memiliki rhesus yang menjadi identitas setiap darah. Darah yang dimiliki orang-orang ini bisa digunakan untuk donor semua orang di dunia.

5. Memiliki tulang yang tak bisa patah
Beberapa orang di dunia ini memiliki mutasi genetik bernama LRP5 yang membuatnya memiliki tulang kuat. Orang dengan mutasi ini memiliki kekuatan tulang 8 kali lebih besar dari rata-rata orang dewasa. Artinya jika sampai terjadi kecelakaan ia tak akan mengalami patah tulang. Kejadian ini pertama kali ditemukan pada 1994.

6. Melihat sekitar dengan mata tertutup
Ekolokasi adalah kemampuan untuk melihat sekitar dengan mata tertutup. Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh kelelawar dengan suara ultrasoniknya. Manusia ternyata juga bisa memiliki kemampuan ini hingga ia bisa melihat meski dalam keadaan yang super gelap.

7. Mampu menahan rasa sakit
Rasa sakit adalah rasa yang paling tidak diinginkan oleh semua orang. Bahkan sampai ada obat untuk meredakan sakit segala. Namun bagi orang yang mengalami keadaan CIPA (Congenital Insensitivity to Pain with Anhidrosis), sakit bukanlah hal yang patut dicemaskan. Pasalnya mereka tak dapat merasakan sakit pada tubuhnya.(amm/https://lifestyle.sindonews.com)