Usai Dilantik, Bupati & Wakil Bupati Fakfak Janji Lakukan Evaluasi ASN Plus Sejumlah Kebijakan

Usai Dilantik, Bupati & Wakil Bupati Fakfak Janji Lakukan Evaluasi ASN Plus Sejumlah Kebijakan

 


Manokwari- Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom dilantik oleh Gubernur Papua Barat, pada Senin 26 April 2021 di Gedung PKK Arfai Provinsi Papua Barat.

Bupati kabupaten Fakfak Untung Tamsil mengatakan, dirinya bersama wakil bupati Yohana Dina Hindom akan melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN, dan sejumlah kebijakan daerah dalam upaya membangun masyarakat kabupaten Fakfak.

“Sebagai bupati dan wakil bupati terpilih tentu kami akan mengevaluasi program dan melanjutkan program dari pemerintahan sebelumnya, sebab anggaran APBD tahun 2021 telah diteken oleh pemerintahan sebelumnya.

Kami akan evaluasi kembali seluruh program -program yang ada,” kata bupati kepada media ini (26/4/2021).

 Jangan Lupa Nonton Komedi Fakfak - Dukun Togel

 Tamsil mengatakan dalam visi “Fakfak Tersenyum,” banyak program yang menjadi perhatian dirinya bersama wakil bupati Yohana Dina Hindom, namun akan menetapkan program yang menjadi skala prioritas dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami akan mempertegas dan segera mendorong beberapa sektor riil, di antaranya penguatan terhadap usaha kecil dan menengah dan yang berskala mikro, termasuk mama-mama penjual pinang di Pasar.

Kami akan mengidentifikasi dan mendorong peningkatan ekonomi dari sisi stimulan kepada pengusaha kecil dan menengah maupun mama penjual sayur,” paparnya.

Selain mengembangkan perekonomian sektor rill, pasangan Untung Tamsil dan Yohana Hindom juga berkomitmen untuk  mengembangkan sektor Pariwisata sebagai salah satu potensi ekonomi yang harus dikembangkan, di kabupaten berjuluk kota Pala itu.

“Kami juga akan membangkitkan potensi parawisata di Fakfak. Ada beberapa daerah yang kami lihat strategis, tentunya kami akan mempercepat dan mendorong serta memberikan perhatian dalam mengembangkan potensi parawisata,” tutur Tamsil.

Video: Klub Diesel FC Membersihkan Stadion 16 November

Dia merincikan Fakfak terdiri dari 142 Kampung dan 17 Distrik, sementera potensi parawisata di distrik Karas, Wartutin, Kokas, Arguna dan Distrik Furwagi karena termasuk pengembangan potensi wisata di pulau Gargar, Was dan beberapa pulau lainnya.

“Kami akan genjot sektor wisata di beberapa distrik ini,” ujarnya.

Selanjutnya, bupati kabupaten Fakfak dan wakil Bupati baru ini bakal merumuskan solusi terbaik dalam menjawab tantangan pendidikan di kabupaten Fakfak, di tengah pandemi Covid-19.

Dia mengakui sebagian besar daerah di kabupaten Fakfak masih terkendala jaringan internet, sehingga berdampak pada layanan pendidikan secara daring (online).

“Kita terkendala di Fakfak, karena jaringan internet yang belum terhubung dan terakses sampai ke kampung-kampung. Karena itu, pertemuan online sangat menyulitkan sistem pendidikan di Fakfak.

Video Edukasi: Peduli Lingkungan Fakfak

Kami akan cari cara agar pertemuan tatap muka dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Saat ini beberapa sekolah telah melakukan pertemuan tatap muka dengan pembatasan jaga jarak, dan penerapan protokol kesehatan lainnya, cuci tangan dan pakai masker,” lagi tukasnya.

Selain itu, pasangan baru dilantik ini mengingatkan masyarakat untuk kembali ke kampung halaman (Fakfak) sebelum diterapkan larangan mudik lebaran.

“Kami sampaikan kepada seluruh warga untuk segera mungkin masuk ke Fakfak agar tidak menyulitkan mereka saat libur lebaran.

Kami mendukung kebijakan bapak Presiden di tengah pandemi Covid-19, sebab langkah ini bisa mengurangi peningkatan penyebaran Covid-19 di kabupaten Fakfak, termasuk mendukung kebijakan vaksinasi yang akan dilakukan kepada masyarakat,” jelasnya.


Sumber: Kabardaerah.com

0 Response to "Usai Dilantik, Bupati & Wakil Bupati Fakfak Janji Lakukan Evaluasi ASN Plus Sejumlah Kebijakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel