Di Nonjobkan & Mengadu Ke DPRD, Bupati Fakfak: "Saya Akan Buang Lebih Jauh Lagi"

Di Nonjobkan & Mengadu Ke DPRD, Bupati Fakfak: "Saya Akan Buang Lebih Jauh Lagi"

 Di Nonjobkan & Mengadu Ke DPRD, Bupati Fakfak: "Saya Akan Buang Lebih Jauh Lagi" 


Fakfak - Terkait dengan di nonjobkan 13 ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Fakfak yang mengakibatkan ke 13 ASN tersebut mengadu kepada DPRD kabupaten Fakfak, Bupati Fakfak menanggapi persoalan tersebut.

Bupati Untung tamsil, ketika diminta oleh sejumlah wartawan di Fakfak mengenai pengaduan tersebut. Kata Untung Tamsil, dirinya mempersilahkan mereka yang di nonjobkan untuk Mengadu ke mana saja.

"Itu hak mereka sebagai warga negara, silahkan mereka ke DPRD. tapi saya berharap mereka juga harus mematuhi, ada kaidah-kaidah, norma dan etika ketika mereka melakukan itu", Kata Bupati Saat menanggapi pertanyaan media Kamis, (27/05/30). Lanjut Bupati   "Saya sudah siap jika mereka mau melaporkan ke manapun".

Dia mengatakan ke 13 ASN tersebut mereka tidak memahami dan lupa akan janji sumpah sebagai ASN.

"Ketika kita beri reward kepada mereka dan turun dari jabatan harus menerima. Tentu ada evaluasi dari pimpinan, saya memiliki dasar itu untuk kemudian menonjobkan mereka. Ada 2 pejabat eselon ll dan beberapa yang esalon lll. Saya jadi bingung juga kalo ada ASN yang melaporkan itu", ujarnya.

Pria yang sempat menjadi Aparatur Sipil Negara selama 23  tahun 6 bulan ini menegaskan kepada ASN yang telah di nonjobkan, apabila nantinya masih tidak loyal lagi kepada pimpinan, maka dirinya akan mengambil tindakan tegas yaitu memberikan tugas lebih jauh dari kota.

"Saya pasti akan kasih reward lagi kepada mereka itu. Yang kemarin saya kasih sebagai staf itu, saya akan buang mereka jauh lagi. Secara etika kurang bagus, mereka harus siap, mau di nonjobkan kemana saja atau di tempatkan ke mana saja, mereka harus siap", tegas Bupati UT.

Kepada wartawan Bupati membeberkan tetang rotasi jabatan di lingkungan pemerintahan Fakfak, menurut dia, selain tidak loyal kepada pimpinan, mereka yang di nonjobkan masih perlu di bina untuk menjadi yang terbaik kedepannya.

"Saya mau tegas terkait dengan mereka yang di nonjobkan untuk 2 pejabat itu  tidak ada unsur politik. Mereka harus saya istirahatkan dulu untuk di bina", beber Tamsil.

Yosep Ronaldo Letsoin



0 Response to " Di Nonjobkan & Mengadu Ke DPRD, Bupati Fakfak: "Saya Akan Buang Lebih Jauh Lagi""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel