Pastor Paroki Santo Yosep Fakfak, Komsos Bagian Dari Pelayanan Untuk Memotivasi Umat Ke Gereja

Pastor Paroki Santo Yosep Fakfak, Komsos Bagian Dari Pelayanan Untuk Memotivasi Umat Ke Gereja

Fakfak - Datang dan Lihatlah (Yoh 1:46) itulah tema hari komsos sedunia yang tepat jatuh pada hari Minggu, 16 Mei 2021. Gereja Katolik Paroki Santo Yosep Fakfak saat merayakan hari Komsos sedunia, diharapkan dengan kehadirannya komsos di tengah-tengah umat Paroki Santo Yosep menjadi sebuah motivasi kepada umat untuk ke gereja.

Hal itu dikatakan pastor paroki diakhir misa pagi tadi. Kata pastor, Komsos merupakan bagian dari pelayanan Gereja Katolik di zaman modern (Era digital), untuk melayani umat "Sudah banyak konten yang di buat (Komsos Santo Yosep), itu sebenarnya salah satu bagian dari pewartaan", ucap Pastor Jhon Talla Pr. 

Baca Juga: Uskup di Papua Canangkan Gerakan Stop Jual Tanah

Senada dengan pastor paroki, anggota DPRD kabupaten Fakfak Markus Krispul saat di wawancarai tim Komsos Paroki Santo Yosep Fakfak,  Markus Mengatakan Komsos merupakan sebuah sarana penghubung di gereja katolik dalam menyampaikan kabar baik.

"Komsos merupakan sarana untuk menyampaikan pesan-pesan tetang kehidupan, pengalaman, dalam realitas kita sehari-hari dalam kehidupan sosial. 

Hari ini jam digital, sangat mempengaruhi anak - anak muda. Kehadiran Komsos sendiri tentunya dapat memberikan pesan kegembiraan, Gereja kemanusiaan dan hidup yang benar", Ucapnya.

Markus juga berharap, dengan adanya Komsos dapat mengangkat permasalahan-permasalahan kehidupan umat Katolik Santo Yosep di setiap lingkungan agar kedepannya menjadi sebuah catatan gereja untuk memecahkan masalah kehidupan yang sedang di hadapi umat Katolik.


"Kehadiran Komsos juga dapat mengangkat permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan umat, agar kedepannya masalah ini bisa di pecahkan", harap Markus.

Penulis: Tim Komsos Santo Yosep Fakfak




0 Response to "Pastor Paroki Santo Yosep Fakfak, Komsos Bagian Dari Pelayanan Untuk Memotivasi Umat Ke Gereja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel