Sah, Komunitas di Fakfak Ikut Reses Darling Bersama Wakil Ketua DPR Provinsi Papua Barat

Sah, Komunitas di Fakfak Ikut Reses Darling Bersama Wakil Ketua DPR Provinsi Papua Barat



Fakfak - Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Salah Siknun, SE melakukan reses darling bersama sejumlah komunitas di kabupaten Fakfak (29/07/2021) malam.

Acara reses darling yang di adakan oleh politikus partai PDI - Perjuangan itu, di fasilitasi oleh Komisi Sosial ( Komsos ) Gereja Katolik Paroki Santo Yosep Fakfak.

Saleh Siknun ketika di temui awak media, dirinya mengucapkan bahwa Dia telah mendapatkan banyak masukan dari komunitas - komunitas di kabupaten Fakfak. 

"Yang pertama Komunitas Fakfak perlu tempat terpusat untuk melanjutkan kegiatan mereka. Dan juga mereka perlu kegiatan terpadu dan terintegrasi antara pemerintah daerah dan juga teman -teman komunitas", ucap Saleh Siknun.

Ia juga melanjutkan, setelah melakukan reses darling melalui aplikasi zoom meting, ada banyak masalah yang dia dengar langsung dari Sejumlah Komunitas. Dan di tambahkan dia, ternyata dari masalah dan masukan yang ia dapatkan, ada juga sejumlah anak-anak sekolah yang belum bisa membaca. 

"Banyak hal yang membuat komunitas ini berdiri, contoh dalam hal pendidikan. Berbicara tentang pendidikan, tidak hanya menjadi tanggungjawab guru, tetapi juga menjadi tanggungjawab semua elemen, termasuk di bawahnya masyarakat itu juga sendiri. 

Banyak kasus yang kita dapatkan, bahwa jumlah anak yang melek (buta huruf) itu cukup banyak. Dan ini harus kita lakukan agar tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa membaca dan menulis" lanjut Saleh 


Komsos Gereja Katolik 


Paroki Santo Yosep Fakfak





0 Response to "Sah, Komunitas di Fakfak Ikut Reses Darling Bersama Wakil Ketua DPR Provinsi Papua Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel