Pemda Fakfak Diminta Perhatikan Asrama Mahasiswa Dan Bukan Hanya Sekedar Janji - Janji Palsu

Pemda Fakfak Diminta Perhatikan Asrama Mahasiswa Dan Bukan Hanya Sekedar Janji - Janji Palsu

Pers Rilis

Jayapura - Gerakan Mahasiswa Fakfak (GEMAFA) di Jayapura Merespon Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Gorom Timur (AGORTI) di Kabupaten Fakfak.

Peletakan batu pertama Asrama Gorom Timur oleh Bapak Bupati Untung Tamsil di Kabupaten Fakfak dapat menunjukan bahwa Pimpinan Daerah sangat antusias memperhatikan mahasiswa/i yang bukan anak asli Fakfak.

Melihat hal ini, Gemafa menilai bahwa Bupati Fakfak sangat tidak memperhatikan keberadaan dan atau hak-hak mahasiswa/i diseluruh kota studi terlebih khusus anak asli daerah Mbaham Matta.

Banyak masalah dibidang pendidikan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Daerah. Mengenai fasilitas mahasiswa/i seperti Asrama-asrama disetiap kota studi, terutama di Jayapura sejak tahun 2014-2021 hingga saat ini masih bermasalah dan tidak diperhatikan serius termasuk Asrama mahasiswa/i Fakfak di kabupaten Sorong yang dijanjikan tahun ini belum terealisasi tentang kesepakatan untuk menempati kontrakan oleh bupati fakfak dan asrama putra fakfak di manokwari hingg saat ini belum tersediah air bersih Tentu bukan hanya ketiga kota studi ini yang mengalami persoalan tentang Asrama atau fasilitas penujang lainnya.

Baca Juga: Pemda Harus Perhatikan Asrama Mahasiswa Fakfak

Hak-hak mahasiswa/i Fakfak disetiap kota studi lainnya juga mengalami farian masalah dan itu Pemerintah. Daerah sejauh ini tidak transparan untuk melihat semua ini. Banyak hal yang perlu Pemerintah Daerah harus perhatikan dan bukan sekedar janji-janji palsu. Peletakan Batu Pertama AGORTI di Fakfak memberikan kekecewaan dan marah besar terhadap mahasiswa/i Fakfak lainnya disetiap kota studi.

Baca Juga: Mahasiswa Fakfak Meminta" 1 dari 100 hari masa kerja pertama Bupati terpilih untuk persoalan Asrama yang masih di palang

Dengan demikian kami yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Fakfak (GEMAFA) di Jayapura menyatakan tuntutan dan sikap kami sebagai berikut :

-Kami tegaskan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak segera memenuhi dan memperhatikan hak-hak dasar mahasiswa/i Fakfak disetiap kota studi.

-Kami mahasiswa Fakfak di Jayapura meminta transparansi dari Bupati Fakfak terkait peletakan batu pertama Asrama Gorom Timur (AGORTI) di Kabupaten Fakfak.

-Dengan tegas kami melarang pemerintah daerah kabupaten Fakfak menggunakan Dana APBD atau sumber dana lainnya untuk pembangunan asrama Gorom Timur (AGORTI) 

-Kami tegaskan kepada Pemda Fakfak segera menyelesaikan persoalan asrama fakfak di Jayapura.


Pewarta: Ronaldo Letsoin

1 Response to "Pemda Fakfak Diminta Perhatikan Asrama Mahasiswa Dan Bukan Hanya Sekedar Janji - Janji Palsu"

  1. Sangat disayangkan...

    Secepatnya harus diklarifikasi..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel