Pemberkatan Asrama Putri Fakfak di Manokwari

Pemberkatan Asrama Putri Fakfak di Manokwari


Manokwari - Pada hari Sabtu, 09 Oktober 2021 beralamat di Kampung Cabang Dua distirk Manokwari Timur, Pemberkatan asrama Putri Fakfak di Manokwari oleh Pastor Fransiskus Xaverius.

Pemberkatan gedung asrama Fakfak yang dilakukan pada Pukul 09.00 WIT dihadiri Yan Nunaki (Dosen Unipa), Bapa Natalis Kelanit, Rumoldus krispul (Ketua Ikatan Mbaham Matta Kota Manokwari), Ketua Ikatan Mahasiswa Fakfak Kabupaten Manokwari & ketua Asrama Putra Fakfak serta Tamu Undangan. 

Dalam sambutan dosen Universitas Papua yang diwakili oleh Yan Nunaki, dirinya berpesan kepada mahasiswa asrama putri Fakfak yang akan menghuni asrama ini, agar tetap menganggap siapa saja sebagai keluarga.

"Ketika kita sudah di dalam satu rumah maka harus kita ciptakan kekeluargaan", sambutan dosen.

Baca Juga: Mahasiswa Fakfak Meminta 1 dari 100 hari masa kerja pertama Bupati terpilih untuk persoalan Asrama yang masih di palang

Selanjutnya, mewakili keluarga Mbaham Matta di Kota Manokwari Rumoldus krispul dalam sambutan, ia memberikan nasehat dan ia berharap kepada anak - anak Asrama Putri Fakfak, agar tetap bersemangat untuk mencapai cita-cita yang sedang mereka tempu sebagai mahasiswa di Manokwari.

"Bapa berharap bahwa kalian nan (perempuan Fakfak) yang masuk penuhi asrama putri ini akan keluar bersama-sama. Maksudnya, bahwa kalian dapat menyelesaikan study kalian", harap Rumoldus krispul yang adalah Ketua Ikatan Mbaham Matta Kota Manokwari.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Provinsi Papua Barat Melalukan Silaturahmi Bersama Mahasiswa Fakfak di Jayapura, Ini Respon Positif Masyarakat Fakfak

Selain itu Natalis Kelanit, dalam pesannya kepada penghuni asrama, dia katakan agar mahasiswa asrama putri Fakfak dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan saling menghormati dengan yang lain.

"Sebuah rumah baru, haruslah kita dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar kita. karena kita hidup tergantung pada orang lain. kita harus bisa menciptakan kebersamaan, jaga kekeluargaan dalam asrama putri ini.

Usia melakukan acara pemberkatan gedung asrama putri Fakfak, disore harinya, dilanjutkan dengan Mehak (Minum Kopi) bersama orang - orang tua, alumni ikmafak dan mahasiswa - mahasiswi.

Pewarta: Jimmy Fatubun


0 Response to "Pemberkatan Asrama Putri Fakfak di Manokwari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel