Yustina Ogoney Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat

Yustina Ogoney Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat



Manokwari —Yustina Ogoney, SE, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Teluk Bintuni, resmi menyatakan dirinya untuk siap maju sebagai Calon Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat Periode 2021-2024.

Hal ini resmi diutarakannya secara terbuka dan untuk diketahui semua pihak, pada Jumat (29/10/2021).

Menurut Yustina, bahwa niat untuk mendeklarasikan dirinya maju dalam bursa Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat periode 2021- 2024, tentu sudah berlandaskan hal pertimbangan, masukan dan dukungan yang didapatkannya.

“Pro Ecclesia et Patria!!! Dengan memanjatkan doa kepada Allah Tri Tunggal Maha Kudus, serta restu alam dan leluhur di Tanah Papua. Pada hari ini, Jumat 29 Oktober 2021 saya menyatakan diri untuk maju dalam bursa Calon Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat, Periode 2020 – 2024,”Ucap Yustina Ogoney.

Dipilihnya hari Jumat untuk mendeklarasikan diri bukan tanpa alasan. Dalam keyakinan iman Kristiani, Jumat adalah hari yang sakral, hari di mana Yesus menjalankan takdirnya sebagai manusia, memikul salib hingga meregang nyawa untuk menebus dosa yang ‘Dia’ tidak perbuat.

“Kelak nanti, jika Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat adalah takdir saya, maka itulah salib saya, yang harus saya pikul untuk pelayanan bagi Gereja dan Tanah Air, khususnya Tanah Papua! Hari Jumat yang saya pilih adalah tanggal 29 Oktober, sehari sesudah Sumpah Pemuda ke-63 tahun! Ini tidak lepas dari fakta sejarah kemerdekaan Indonesia, yang mana Pemuda Katolik kala itu menjadi salah satu Inisiator, Fasilitator serta Deklarator dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Semangat Bertumpah Darah Satu, Berbangsa Satu dan Bertanah Air Satu adalah bagian dari semangat saya untuk mendeklarasikan diri,”Cetusnya

Dia meyakini dengan pengalamannya selama dua tahun menjadi Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Teluk Bintuni, membuat dirinya sadar akan peran dan tugas Pemuda Katolik sesungguhnya, masih banyak hal yang harus dikerjakan.

“Saya sangat bersyukur, saya memulai karir organisasi sebagai Ketua Komcab, sehingga saya punya gambaran tentang permasalahan di akar rumput Pemuda Katolik, tingkat Komisariat Daerah, Kabupaten Teluk Bintuni,”Ungkapnya

“Saya datang dari bawah, memulainya dari hal-hal kecil di Komcab, seperti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta), Diskusi-diskusi dan Seminar Publik, serta kegiatan Kaderisasi organisasi,”Tambahnya.

Dimana dengan dukungan awal yang telah diperolehnya dari Paroki Salib Suci Merdey, Kabupaten Teluk Bintuni dirinya meyakini akan mendapatkan hati disemua Pemuda Katolik pada jajaran Komisariat Daerah tingkat kabupaten/kota lainnya, untuk mendukung dirinya sebagai Calon Ketua Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat.

“Sama seperti Pemuda Katolik Bintuni yang awalnya sama sekali tidak dikenal, akhirnya mendapat di hati masyarakat, khususnya umat Katolik, hirarki serta Pemerintah di Kabupaten Teluk Bintuni. Saya tidak tiba-tiba muncul entah darimana, lalu menjadi Calon Ketua Komda. Bukan ambisi pribadi yang saya tonjolkan, tetapi keterpanggilan untuk melayani seluruh Pemuda Katolik di Papua Barat,”Jelasnya.

Akhirnya, Yustina Ogoney, yang juga punya pengalaman dalam hal tata kelola pemerintahan tingkat distrik ini, mengajak siapa saja yang akan menjadi partner saya sebagai sesama Calon Ketua Komda untuk mengadu ide dan gagasan bagi Pemuda Katolik yang lebih baik.

“Semoga Allah Tri Tunggal Maha Kudus melindungi kita, serta Alam dan Leluhur Tanah Papua menjada kita,”Tukasnya.


Ronaldo Letsoin

0 Response to "Yustina Ogoney Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel