Billy Mambrasar Dukung Upaya Politeknik Negeri FakFak Bangun SDM OAP

Billy Mambrasar Dukung Upaya Politeknik Negeri FakFak Bangun SDM OAP


FAKFAK - Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar Dukung Upaya Politeknik Negeri FakFak Bangun SDM Orang Asli Papua dan pendidikan di tanah Papua.

Billy Mambrasar yang merupakan putera asli Papua ini juga turut mendukung Politeknik Negeri FakFak sebagai pendidikan tinggi vokasi yang mampu menciptakan Sumber Daya Manusia.

“Tentunya Politeknik Negeri FakFak sebagai pendidikan tinggi vokasi yang mampu menciptakan Sumber Daya Manusia dan unggul melalui Inkubator Bisnis yang telah dimiliki dan akan dikembangkan oleh Polinef dengan tujuan dapat memajukan giat kewirausahaan baik dari internal maupun eksternal kampus,” ujar Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar , saat dikonfirmasi media.

Sebelumnya, Pada Jumat 29 Oktober 2021 LALU, telah digelar puncak acara Dies Natalis ke- 9 Politeknik Negeri FakFak (Polinef).

Baca Juga: Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Memberikan Kuliah Umum di Politeknik Negeri FakFak

Selain memeriahkan peringatan hari jadi kampus yang memiliki visi sebagai “Center of Excellence” tersebut, acara ini juga sebagai penutup rangkaian kegiatan yang telah berlangsung selama satu bulan penuh. Bertempat di Gedung Auditorium Polinef, seluruh civitas akademika turut hadir untuk menyaksikan dan memeriahkan acara.

Direktur Politeknik Negeri FakFak Bapak Muhammad Subhan secara langsung membuka puncak acara die natalis ke- 9. Pada pidato yang disampaikan saat pembukaan acara, Bapak Muhammad Subhan menyampaikan harapan beliau seiiring bertambahnya usia Polinef.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada segenap civitas akademika Politeknik Negeri FakFak yang hingga hari ini telah ikut memajukan kampus yang kita cintai ini. Bisa kita lihat, banyak perkembangan baik yang secara signifikan telah terjadi dalam satu tahun terakhir. Mulai dari kedatangan pejabat tinggi negara ke Polinef, kerjasama dengan berbagai lembaga, juga pengembangan talenta seluruh internal kampus. Hal-hal baik tersebut harus kita pertahankan dan kita kembangkan lagi di tahun-tahun selanjutnya.”

Setelah melakukan potong kue dan tumpeng sebagai simbolis peringatan die natalis, para perwakilan mahasiswa dari lima jurusan; Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Agroindustri dan Manajemen Informatika menampilkan persembahan khusus untuk memeriahkan acara. Mulai dari tarian tradisional dan modern, pertunjukan teater, pembacaan puisi dan menyanyi.

Artis lokal Brento Muller juga dihadirkan dalam acara dan sukses menghibur serta mengajak seluruh hadirin di Gedung Auditorium Polinef ikut bernyanyi dengan lagu populer dari Indonesia Timur berjudul ‘Janji Putih’.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan hadiah lomba untuk rangkaian kegiatan yang dilangsungkan sebelumnya untuk menyemarakan die natalis, seperti; Polinef Mencari Bakat, Duta Polinef, Lomba Pidato, Polinef Essay Competition, dan Polinef Sport Competition (badminton, tarik tambang dan voli). Kompetisi tersebut sudah berlangsung sejak awal oktober lalu dan melibatkan mahasiswa dan mahasiwi dari tiap jurusan. 

** Ronaldo Letsoin **

0 Response to "Billy Mambrasar Dukung Upaya Politeknik Negeri FakFak Bangun SDM OAP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel