Bupati Untung Tamsil Membuka Musyawarah Umat Katolik Se-TPW Fakfak

Bupati Untung Tamsil Membuka Musyawarah Umat Katolik Se-TPW Fakfak


FakfakPembukaan Musyawarah Umat Se Tim Pastoral Wilayah Fakfak Keuskupan Manokwari Sorong berlangsung pada Rabu, 27/04/2022 di Graha Leqoc D' armanville dengan Tema: " Gereja Katolik menuju Gereja Sinodal".

Para peserta yang terlibat dalam Musyawarah Umat TPW Fakfak terdiri dari perwakilan Pengurus Dewan Paroki, pengurus Dewan Pra Paroki, Pengurus Dewan Stasi, dan Perwakilan kelompok Kategorial dihadiri Para Pastor dan Suster di Wilayah Fakfak.

Dalam sambutannya Ketua TPW Fakfak, Romo Alex Fabianus, Pr menjelaskan bahwa sebelum Musyawarah TPW telah dilaksanakan Musyawarah tingkat Paroki di empat Paroki dan satu Praparoki. Kelanjutan dari Musyawarah TPW ini akan dilanjutkan ke Musyawarah Tingkat Keuskupan Manokwari Sorong.
Puncak yg diharapkan pada Sinode para Uskup Sedunia Oktober 2023. Atas kehadiran Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Fakfak merupakan kehormatan bagi kami Umat Katolik Wilayah Fakfak.

Kegiatan Musyawarah Umat TPW Fakfak dilaksanakan sehari dibuka Opening Ceremonial oleh Bupati Fakfak selanjutnya dilanjutkan pendalaman Materi, Diskusi Kelompok, pleno dan Rekomendasi tindak lanjut.

Bupati Fakfak menyampaikan salam hormat bagi Bapa Uskup selaku pimpinan Gereja katolik di Keuskupan Manokwari Sorong dan Ucapan selamat bermusyawarah. Mari Wujudkan kerukunan antar Umat beragama sebagai Toleransi " idu idu maninina jou jour" dalam hidup damai, saling menghormati, menghargai dan menyayangi.

Usai penabuhan tifa sebagai tanda dibuka secara resmi Musyawarah Umat TPW Fakfak dilanjutkan pengalungan tanda peserta.

Pewarta : Marthina Fifin Da'Lopes


0 Response to "Bupati Untung Tamsil Membuka Musyawarah Umat Katolik Se-TPW Fakfak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel