RATUSAN MASYARAKAT KEI PADATI GEDUNG KONI IKUTI KEGIATAN HALAL BI HALAL AMKEI FAKFAK

RATUSAN MASYARAKAT KEI PADATI GEDUNG KONI IKUTI KEGIATAN HALAL BI HALAL AMKEI FAKFAK

 

Pewarta : Denny Rahayaan


Fakfak_
Ratusan masyarakat kei yang berdomisili di Kabupaten Fakfak kembali memadati gedung koni kompleks lapangan basket pada sabtu (04/06) guna menghadiri kegiatan Halal Bi Halal Angkatan Muda Kei (AMKEI) Fakfak. Kegiatan ini di mulai sekitar pukul 19.00 (jam 07 malam) dan berakhir pada pukul 22.00 (jam 10 malam). Pantauan media ini, para pejabat yang menghadiri kegiatan ini antara lain : Wakil Bupati Fakfak Yohanna Dina Hindom, SE, MM, Sekretaris Daerah Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP, Anggota DPRD Fakfak Ir. Marcelus Rahamitu, M.Pd dan Burhan Landupa, S.Sos serta Wakapolres Fakfak Kompol Indro Riskiady, SIK. Turut hadir pula Plt. Kadis Kesehatan Saleh Hindom, SKM, MPH dan para orang tua-tua kei yang ada di Fakfak.

Wakil Bupati Fakfak bersama Sekda saat memasuki ruangan gedung koni di sambut oleh tim hadarat dan dilanjutkan dengan tarian adat khas kei yakni tarian panah. Selanjutnya Mama Yoh (sapaan akrab Wakil Bupati Fakfak) bersama ABT (panggilan akrab Sekda) di antar menuju tempat duduk VIP.



Wakil Bupati Fakfak Yohanna Dina Hindom saat membacakan Sambutan dalam Kegiatan Halal Bi Halal AMKEI Fakfak. Foto Istimewa Denny. Rahayaan

 
Suguhan menarik yang dipertontonkan dalam kegiatan ini dan menunjukan kekayaan kerukunan hidup beragama sebagaimana tercermin dalam filosofi Fakfak “Satu Tungku Tiga Batu” adalah penampilan epik kelompok Paduan Suara Diaspora Choir dari Gereja Diaspora Pala-Pala Fakfak di bawah asuhan Welly Rahanra, SE yang membawakan lagu Sholawat Nabi.

Mama Yoh dalam sambutannya mengajak semua stekholder agar bersinergi bersama mewujudkan Fakfak yang Terdepan, Sejahterah, Nyaman, Unggul dan Mandiri. Ungkap Perempuan berdarah Mbaham yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Fakfak. Ditambahkan juga bahwa AMKEI Fakfak mesti terus memupuk kebersamaan dan kekompakan dengan mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan dan persatuan dalam keberagaman sehingga dapat menuju Fakfak yang Jaya, Harmonis dan sejahterah. Ungkap Mama Yoh dalam sambutannya.

Drs. H. Jumroni, MM Saat Memberikan Tausiyah saat acara Halal bi Halal AMKEI Fakfak Foto Istimewa Denny Rahayaan

Dalam sambutannya pula Ketua AMKEI Fakfak Wellem Rahalus yang akrab dipanggil Wem mengatakan bahwa AMKEI fakfak merupakan organisasi yang baru terbentuk di Fakfak namun secara tersistematis organisasi ini memiliki struktur dari pusat hingga daerah. Oleh karenanya sebagai organisasi masyarakat AMKEI Fakfak memiliki tanggung jawab bersama Pemerintah dan semua Stekholder guna memelihara situasi dan keamanan di Fakfak tetapi juga membantu mewujudkan program-program pemerintah demi mencapai Fakfak Tersenyum. Tegas Wem.

Selain itu Drs. H. Jumroni, MM dalam Tausiyah yang disampaikan saat Halal Bi Halal AMKEI Fakfak mengatakan bahwa Halal Bi Halal merupakan Tradisi yang ada di Indonesia dan tidak terdapat di negara-negara mana pun di luar Indonesia. Ujar Jumroni. Lanjutnya bahwa prkatek halal bi halal di Malaysia saat ini baru dikenal dengan istilah open house dan banyak diikuti oleh warga negara Indonesia yang tinggal di Malaysia. Kata Jumroni dalam Tausiyahnya. Dikatakan juga bahwa halal bi halal bertujuan untuk saling beramaaf-maafkan antar sesama pemeluk agama dalam spirit dan semangat toleransi sebagaimana tercermin dalam kehidupan toleransi kita di Fakfak. Ujarnya

Di akhir kegiatan halal bi halal disuguhkan penampilan goyang meti kei yang dibawakan oleh anak-anak remaja dan diikuti oleh wakil Bupati Fakfak, Sekda, Anggota DPRD dan Wakapolres Fakfak. (Red)

Foto Bersama Wakil Bupati Fakfak dan Pengurus AMKEI Fakfak usai perhelatan Kegiatan HALAL BI HALAL. foto istimewah Denny Rahayaan

Penampilan Apik Paduan Suara Diaspora Pala-Pala Fakfak saat membawakan Salawat Nabi dalam acara Halal Bi Halal AMKEI Foto istimewah Denny Rahayaan




0 Response to "RATUSAN MASYARAKAT KEI PADATI GEDUNG KONI IKUTI KEGIATAN HALAL BI HALAL AMKEI FAKFAK "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel